Jerawat Di Wajah, Ini Tips Mencegahnya! | Breaktime
Jerawat Di Wajah, Ini Tips Mencegahnya!
29.05.2017

Setiap orang terutama kaum perempuan menginginkan wajah yang mulus, bersih, dan bercahaya. Tapi, kenyataan sering kali jauh dari yang diharapkan. Alih –alih wajah mulus, Anda harus menerima kenyataan jerawat di wajah muncul dan mulai menjajah. Hal ini tentu saja merusak penampilan dan membuat Anda tidak percaya diri, bukan?

Setelah serangan jerawat muncul, Anda segera melakukan tindakan agar jerawat tersebut menghilang. Untuk B’timers dengan kocek seluas kantong doraemon bisa pergi ke dokter dan mencoba perawatan mahal. Sedangkan kelas menengah memilih produk-produk yang banyak tersedia di pasaran. Kalau dana terbatas dan ingin hasil instan biasanya memilih langkah ekstrim yaitu krim abal-abal. Semuanya dilakukan dengan harapan dapat mengatasi jerawat yang dialami dan Anda kembali cantik lagi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat, Ini Dia!

Lalu, dari semua langkah yang dipilih, manakah yang selalu berhasil? Jawabannya, tidak tentu. Semuanya kembali lagi kepada kondisi wajah, gaya hidup, kebiasaan, dan treatment yang Anda lakukan.

Breaktime akan membahas dua poin penting yaitu hal-hal yang perlu diperhatikan selama mengatasi jerawat dan kebiasaan yang dapat memicu jerawat di wajah  sebagai bentuk pencegahan B’timers agar jerawat tidak datang lagi.

Kenali jenis kulit wajah. Penting untuk B’timers mengenali jenis kulitnya apakah berminyak, kering, normal, atau kombinasi. Dari sini Anda bisa menentukan langkah treatment selanjutnya. Perawatan jerawat pada kulit kering tentu berbeda dengan jerawat di kulit berminyak. Untuk mengetahui jenis kulit, Anda bisa pergi memeriksakannya ke dokter kulit.

Pilih treatment sesuai kemampuan finansial. Tidak semua orang cocok dengan perawatan di dokter dan tidak semua orang cocok dengan produk-produk yang ada di pasaran. Jika finansial Anda terbatas, ada baiknya Anda memilih alternatif seperti menggunakan perawatan tradisional seperti masker alami atau lainnya yang sesuai dengan kemampuan Anda. 

Jerawat Di Wajah, Ini Tips Mencegahnya! | Breaktime
Rajin-rajin melakukan treatment untuk cegah jerawat di wajah
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Begini Solusi Jerawat Yang Benar Selama Ini!

Jangan berharap hasil instan dan konsisten. Banyak sekali yang menginginkan hasil instan sehingga menggunakan produk abal-abal yang tidak jelas izin dan kandungannya. Bukannya membaik, malah semakin parah. Semuanya butuh proses, B’timers. Selain berharap hasil instan, sering juga tidak konsisten. Ketika sedang mencoba satu treatment, seringkali orang memilih untuk berhenti dan mengganti dengan treatment lainnya. Bisa jadi hasil treatment tersebut memang membutuhkan proses yang lama.

Setelah Anda melakukan treatment  dan berhasil, jangan senang dulu. Perjuangan  belum selesai. Jerawat bisa datang kapan saja. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang dapat Anda hindari.

Terlalu sering mencuci muka. Mencuci muka memang baik. Tapi kalau terlalu sering juga tidak bagus. Umumnya mencuci muka dilakukan saat mandi pagi dan sebelum tidur. Penting juga menggunakan sabun wajah yang ringan komposisinya dan cocok di wajah Anda.

Membersihkan makeup secara tuntas. Sisa make up yang masih menempel dapat menjadi residu dan akan menjadi jerawat. Maka dari itu, sabun cuci muka saja tidak cukup. Anda bisa membersihkan makeup dengan cleansing oil, micelar water, atau susu pembersih. Jika ingin memastikan benar-benar bersih, Anda bisa menggunakan cleansing brush pada saat mencuci muka. Tanda wajah yang sudah bersih adalah kapas yang digunakan tidak ada sisa make up yang menempel.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Herbal Menghilangkan Jerawat dalam Semalam!

Hindari rambut menempel pada wajah. Rambut yang terus-terusan menempel pada wajah dapat memicu jerawat loh, B-Timers. Jadi, tatalah rambut Anda serapi dan sebaiknya hindari area wajah.

Meskipun B’timers adalah orang yang super sibuk tapi jangan sampai lupa merawat wajah, ya. Demi mencegah munculnya jerawat di wajah yang bisa mengganggu penampilan. (ar)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE