Jangan Tergiur Konsumsi Ini Secara Rutin. Ada Bahaya di Balik Kenikmatannya! | Breaktime
Jangan Tergiur Konsumsi Ini Secara Rutin. Ada Bahaya di Balik Kenikmatannya!
04.04.2018

Hampir semua dari kita pasti pernah denger kalimat "You Are What You Eat". Ini adalah sebuah quote simple yang ternyata bener banget artinya. Karena sebenernya apa yang kita makan mencerminkan sikap dan pribadi kamu. kalau kamu makan sembarangan berarti kamu sendiri tidak peduli dengan kesehatan kamu sendiri. Apalagi di zaman sekarang ini. Fast food mudah dan lebih cepat disajikan dibanding makanan yang sehat. Mungkin itulah kenapa banyak dari kita yang akhirnya menjadi obesitas, karena tidak mempedulikan gizi dari makanan yang kita makan. Hanya karena terlihat enak dan cepat penyajianya, akhirnya kita memutuskan untuk membelinya. Padahal makanan tersebut tidak baik untuk tubuh kita. Berikut ini beberapa makanan yang sebenarnya tidak baik untuk tubuh tapi jadi yang paling banyak dikonsumsi. Ini dia list nya.

Pemanis Buatan


Pemanis Buatan

Banyak dan mudah kita jumpai pemanis - pemanis buatan. Dan tidak sedikit yang mengklaim kalau pemanis buatan mereka ini rendah kalori dan aman bagi tubuh. Padahal jika dilihat lagi, kandungan lemaknya masih tinggi, loh. Hati hati dan perlu bijak nih kamu mengonsumsinya.

Daging Kalengan


Daging kalengan

Pernah gak kamu pengen makan tapi malas keluar? Akhirnya kamu akan membuat mie instant atau masak makanan kaleng. Daging kalengan atau biasa kita kenal dengan Kornet, memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. Yaitu 96% dari kebutuhan lemak tak jenuh harian kita. Kalau gak kepepet-kepepet amat mungkin sebaiknya kita hindari yah.

Kentang Goreng Topping Keju


Kentang Goreng Topping Keju

Siapa sih yang tidak suka kentang goreng disiram keju lelehan? Tapi siapa sangka kalau sebenarnya gizi yang dimiliki  kentang akan hilang karena keju tersebut. Kalau makan kentang gorengnya aja sihnggak apa-apa yah.

Energy Drink


Energy Drink

Siapa bilang minum berenergii itu baik? Memang kita lebih berenergi saat minum, tapi sebenarnya minuman tersebut memiliki efek panjang yang negatif. Terlalu banyak kafein dan gula lah yangmembuat minuman tersebut rentan merusak tubuh. Hal tersebut dapat menyebabkan gangguan ginjal dan bahkan kerusakan otak. Hiy, ngeri yah.

Jus Kemasan


Jus Kemasan

Jika kamu suka konsumsi buah, pasti kamu sering tergiur untuk membeli jus kemasan. Tapi sebenarnya kurang baik untuk tubuh. Lebih baik mau agak repot sedikit dengan membuat jus sendiri. Karena sebenarnya jus kemasan rentan akan pemanis buatan. Selain itu gula yang digunakan jumlahnya hampir sama dengan sekaleng soda. Yang asli memang lebih baik yah.

Mulai sekarang jaga kesehatan ya. Ingat, YOLO. You Only Live Once.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE