Jangan Sepelekan, Bahaya Kurang Minum Air Putih | Breaktime
Jangan Sepelekan, Bahaya Kurang Minum Air Putih
10.01.2017

Seperti yang Anda ketahui, tubuh manusia terdiri sebagian besar air. Sekitar 60 % bagian tubuh dewasa dan 80 % untuk saat anak-anak. Dan jika Anda mengetahui hal tersebut jangan pernah meremehkan yang namanya fungsi air putih bagi tubuh Anda. bukan hanya iklan air mineral, jika tubuh Anda kekurangan cairan maka beberapa fungsi tubuh sudah jelas akan terganggu. bahkan ada penelitian yang menerangkan bahwa manusia tidak dapat bertahan hidup selama lebih dari tiga hari tanpa minum air.

Air mineral adalah minuman yang paling menyehatkan karena tanpa campuran apapun jadi sudah dipastikan bahwa air putih memiliki banyak sekali manfaat. Selain menghilangkan haus atau dahaga air putih yang Anda konsumsi setiap hari juga memiliki fungsi penting  untuk mengatur suhu tubu, membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh jaringan tubuh, membantu ginjal dan hati untuk melarutkan sisa hasil metabolisme, sebagai zat pelarut di dalam tubuh, dan masih banyak lagi manfaatnaya untuk tubuh manusia. 

Jangan Sepelekan, Bahaya Kurang Minum Air Putih | Breaktime
Dampak dari kurang minum air putih yang sering disepelekan

Ada beberapa gangguan yang mungkin akan terjadi akibat kurangnya asupan air putih, tubuh manusia setidaknya membutuhkan air mineral setiap harinya sekitar 1,5 sampai 2 liter atau setara 8 gelas berukuran 200 ml. Dan beberapa gangguan yang mungkin akan terjadi saat kurangnya asupan air mineral dalam tubuh yang nampak jelas adalah dehidrasi, kondisi ini tidak boleh di sepelekan. Jika dehidrasi berlangsung sangat parah dan syok bukan tidak mungkin akan membuat seseorang meninggal. Dehidrasi biasanya terjadi karena keluarnya cairan dari dalam tubuh dengan jumlah banyak dan tidak seimbang dengan asupan air mineral yang masuk.

Jika Anda sudah sadar betul manfaat dari air mineral, penuhilah kebutuhan air mineral Anda setiap harinya.(dsa)

Share This Article