Jangan Keseringan Pake Headset Kalo Gak Mau Kayak Gini | Breaktime
Jangan Keseringan Pake Headset Kalo Gak Mau Kayak Gini
16.05.2018

Untuk kabur dari kebisingan dunia nyata, salah satu caranya mungkin dengan mendengarkan musik dengan menggunakan headset, iya gak? Dengan begitu kamu sejenak bisa melupakan apa yang terjadi di dunia nyata dan bersenang-senang dengan duniamu sendiri. Tapi, usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakan headset, karena ada beberapa dampaknya lho. Ini dia yang bisa terjadi kalo kamu keseringan memakai headset.

1. Telinga mengalami infeksi Telinga infeksi gara-gara headset ini disebabkan karena headset yang digunakan telah kotor. Jadi jangan lupa untuk sering membersihkan headset ya. Eits, jika bukan keadaan darurat, dianjurkan untuk gak meminjamkan headset kepada teman karena bakteri dari kuping temanmu juga akan tertinggal di headsetmu.

2. Telinga bisa rusak Telinga kita tidak sanggup menerima suara keras dengan volume lebih dari 90 desibel. Jika telinga sudah rusak, pendengaranmu lama kelamaan juga akan menurun dan yang paling fatal adalah kehilangan pendengan secara permanen. Serem, kan? Jadi, bijak juga mengatur volume suara saat mendengarkan dengan headset ya.

3. Radiasinya bisa merusak otak Gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh headset bisa menimbulkan radiasi yang bisa merusak otak. Jadi, sekali lagi, kamu harus tetap bijak mengatur volume suara saat mendengarkan dengan headset, oke?

Sayangi apapun bagian tubuh kita, termasuk telinga ya!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE