Jangan Kebanyakan Makan Santan, Banyak Efek Sampingnya! | Breaktime
Jangan Kebanyakan Makan Santan, Banyak Efek Sampingnya!
16.06.2018

Breaktime.co.id - Saat lebaran tiba, makanan bersantan gak bisa dihindari. Apalagi di setiap tempat yang kamu kunjungi, pasti bakal ada opor ayam. Dari hari lebaran sampai beberapa hari ke depan kamu akan mudah menemukan makanan bersantan sebagai santapan makanmu. Nah, tapi kamu juga harus bisa membatasi konsumsi makanan bersanatan agar gak berlebihan, karena kebanyakan konsumsi makanan bersantan akan mempunyai efek samping buat tubuh kamu. Beberapa efek sampingnya adalah ini:

1. Bikin berat badan naik

Kandungan lemak jenuh yang ada dalam makanan bersantan akan membuat berat badanmu naik jika dikonsumsi dengan berlebihan. Apalagi dalam suasana liburan, beuh makin bikin naik berat badan kalo liburanmu cuma bersantai di rumah yang diisi dengan makan dan tidur doang.

2. Naiknya kolesterol dalam tubuh

Makanan bersantan akan meningkatkan kolesterol dalam tubuh karena mengandung lemak dan gula yang tinggi. Jadi, kamu harus bisa membatasi konsumsi makanan bersantan agar gak berlebihan ya!

3. Mengalami masalah pencernaan

Kebanyakan makan makanan bersantan bisa membuat kamu mengalami kembung serta sembelit. Apalagi jika kamu juga tidak banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, tubuh bisa sulit mengeluarkan sisa hasil metabolisme.

Jadi, jaga pola makan saat lebaran dan liburan ya agar tubuh kamu tetap terjaga kesehatannya. Jadi pas udah mulai abis liburannya, kau bisa menjalankan rutinitas sehari-hari dengan baik juga!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE