Lakukan Hal ini Saat Gatal Semasa Hamil! | Breaktime
Jangan Garuk! Lakukan Hal ini Saat Gatal Semasa Hamil
09.07.2016

Bagi wanita dan seorang istri, tentu masa kehamilan adalah masa terindah dalam hidup. Merasakan ada kehidupan baru yang tinggal di dalam rahim. Namun seiring bertambahnya umur janin, bertambah pula rasa tidak nyaman pada perut. Ya, gatal! Ingin rasanya menggaruk untuk mengatasi gatal di perut, ya, B’timers? Eist, jangan garuk! Lakukan hal ini saat gatal selama hamil, ya, B’timers!

Pakai lotion pelembab

Selalu jaga kelembaban kulit selama kehamilan, karena kulit kering semakin meningkatkan rasa gatal pada perut Anda, lho. Pilih lotion yang memiliki aroma menenangkan, ya? Anda cukup mengoleskannya di area yang terasa gatal, misalnya di perut atau sekitar dada.

Asupan sayur dan buah

Jangan garuk! Lakukan hal ini saat gatal semasa hamil, B’timers. Ya, Anda bisa menambah asupan sayur dan buah selama masa kehamilan untuk mengatasi gatal. Kedua bahan makanan tersebut dapat membantu tubuh menjaga kelembaban alami. Keuntungan lain yang didapat, janin juga semakin sehat.

Lakukan Hal ini Saat Gatal Semasa Hamil! | Breaktime
Banyak minum air dan makan buah serta sayur, ya?

Kenakan pakaian nyaman

Tak mengherankan jika selama masa kehamilan, tubuh memproduksi keringat lebih banyak, B’timers. Nah, untuk mengatasi gatal karena keringat, kenakanlah pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Yang terbaik adalah pakaian dari bahan katun, karena nyaman dan tidak menyebabkan gatal.

Mandi dengan air dingin

Jangan pernah mandi dengan air dingin. Meskipun tampaknya menyenangkan berendam air hangat, namun ini hanya akan membuat gatal Anda semakin parah, lho. Jauh lebih baik jika Anda mandi dengan air dingin, dan gunakan sabun yang memiliki pH rendah, seperti sabun bayi.

Dan jangan garuk! Lakukan hal ini saat gatal semasa hamil lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengelus area perut yang gatal, B’timers. (NO)

Share This Article