Jangan Buang Kulit Ini Kalau Mau Rasakan Manfaatnya! | Breaktime
Jangan Buang Kulit Ini Kalau Mau Rasakan Manfaatnya!
08.03.2018

Cara kita makan buah/sayuran selama ini selalu sama. Makan isinya, buang kulitnya. Banyak banget di antara kamu yang nggak tahu manfaat di balit kulit dari buah-buahan yang kamu konsumsi. Sulit percaya? Semoga informasi ini bisa kasih kamu kepercayaan lebih dan bisa memetik hikmahnya.

Bawang Bombay


Bawang Bombay (image-bukalapak.com)

Selama ini kalau ada olahan bawang bombay dalam masakan pasti udah dalam bentuk irisan Bawang Bombay yang rapi. Padahal khasiat dari kulit Bawang Bombay itu luar biasa. Kandungan Quercetin terdapat di Bawang Bombay. Kandungan ini merupakan antioksidan kuat yang bisa bikin pembuluh darah menghasilkan aliran darah yang lancar. Pencegah diabetes, hiperlipidemia dan penghancur kolesterol jahat. Quercetin dalam Bawang Bombay 10-100 kali lebih banyak daripada isi dari Bawang Bombay itu sendiri. Hebatnya lagi kandungannya nggak bakalan ilang biarpun udah dimasak! Wah, bisa kamu akalin nih iris tipis-tipis Bawang Bombay dan tumis hingga kekuningan dan baunya harum. Dimulai dari sekarang, ya.

Kulit Apel


Kulit Apel (image-imgix.net)

Nah, kalau kulit yang satu ini sih udah banyak orang yang paham khasiat manjur yang bersumber dari kulit Apel. Terletak di bagian dalam kulit Apel, kandungan yang bernama Pektin dapat mencegah sembelit dan juga bisa mencegah obesitas.

Kulit Pisang


Kulit Pisang 9image-viva.com)

Gimana caranya mengonsumsi kulit Pisang ya? Biasanya kan cuma untuk luaran kulit. Kalau untuk dimakan emang bisa? Mungkin itu yang ada di benak kamu. Tapi kamu bisa kok makan sari dari kulit Pisang. Caranya dengan mengeruk bagian dalam kulit pisang dan blender bersama isi dari Pisang itu sendiri. Bisa juga kamu buat jadi selai, loh. Soalnya manfaat kulit Pisang adalah kandungan seratnya yang tinggi ampuh untuk mencegah sembelit!

Kulit Ubi


Kulit Ubi (image-analisadaily.com)

Kalau kamu suka makan Ubi rebus, misalnya yang terkenal, Ubi Cilembu, pasti suka kemakan kulitnya juga, kan? Nah, kulit Ubi punya segudang manfaat juga, loh. Kandungan anthocyanin senyawa yang mengandung sifat antioksidan dan juga chlorogenic acid yang banyak mengandung serat, bikin kamu lancar buang air besar.

Masih doyan buang kulit buah/sayur di atas? Ingat manfaatnya lebih besar daripada rasa malas kamu ya. Semoga artikel ini bermanfaat.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE