Jadi Anak Bungsu? Wah, Ini Keuntungan Bagi Anda! | Breaktime
Jadi Anak Bungsu? Wah, Ini Keuntungan Bagi Anda!
29.10.2016

Terkadang menjadi anak paling muda di dalam keluarga adalah anugerah paling indah, B’timers. Namun sayangnya “youngest child syndrome” menghancurkan semuanya. Ya, dianggap sebagai anak yang suka dimanja, keras kepala serta sering menuntut memang melekat pada anak bungsu. Setelah hidup sekitar 30 tahunan, Anda pasti menyadari ada keuntungan menjadi anak bungsu, B’timers!

Jadi Anak Bungsu? Wah, Ini Keuntungan Bagi Anda! | Breaktime
Kakak merupakan sumber ilmu pertama bagi adik-adiknya

Drama bukan bagian dari diri Anda

Istilah family drama tampaknya sangat berlebihan untuk setiap anak bungsu. Sebagai anak bungsu, Anda mampu mengusir awan gelap yang menghalangi kebahagiaan dalam kelaurga. Bahkan Anda bisa belajar untuk menemukan sikap optimis dari kakak. Anda hanya tidak suka menjadi lebay. Itu saja, B’timers.

Sangat dekat dengan semua orang

Ya, sebagai anak bungsu, Anda bisa menghabiskan waktu cukup banyak dengan semua anggota keluarga di rumah. Anda memiliki ikatan baik dengan setiap anggota. Mengemudi dengan ayah hari senin. Belanja dengan ibu awal pekan. Berkebun dengan adik sore hari. Dan main game dengan kakak hari minggu.

Baca juga : WAJIB TAHU, INI BENTUK TERAPI UNTUK SI PSIKOPAT!

Belajar banyak dari saudara-saudara

Ini mungkin keuntungan menjadi anak bungsu yang terbaik yang bisa Anda dapatkan, B’timers. Di dalam hidup, keluarga adalah kelas yang paling sempurna. Anda bisa mempelajari banyak hal dari saudara tua. Mulai dari pelajaran di sekolah, hingga masalah percintaan hingga kehidupan dalam dunia pekerjaan.

Jadi Anak Bungsu? Wah, Ini Keuntungan Bagi Anda! | Breaktime
Tumbuh dengan banyak cinta, membuat anak bungsu paling bahagia

Jadi orang yang penuh kehati-hatian

Karena semua kakak tertua sudah melakukan banyak hal jauh sebelum giliran Anda, orangtua memberi sedikit kekebasan, B’timers. Dan dengan kemewahan ini, Anda justru sanggup belajar menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab serta tidak pernah ingin menghancurkan hati siapapun di dalam keluarga.

Anda adalah orang paling penyayang

Dan sebagai anak bungsu, Anda tumbuh dalam begitu banyak cinta. Ya, anak bungsu adalah pusat kasih sayang dalam waktu yang lama. Meski sudah tumbuh dewasa, anak bungsu tak pernah kehilangan cinta dari seluruh anggota keluarga lainnya. Anda patut berbangga dengan kelebihan yang dimiliki ini, lho.

Nah, dengan keuntungan menjadi anak bungsu, kini Anda tak lagi merasa iri pada saudara yang lain, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE