Intip Tips Pilih Buah untuk Penderita Maag, yuk! | Breaktime
Intip Tips Pilih Buah untuk Penderita Maag, yuk!
20.08.2016

Pernah tersiksa karena maag, B’timers? Orang yang menderita maag memiliki pantangan mengonsumsi makanan tertentu. Dan tidak sedikit yang memilih untuk menjauhi bahan makanan karena cemas maag mereka akan makin parah. Obat pereda rasa sakit memang bisa membantu, tapi sebaiknya Anda lebih memperhatikan asupan makanan. Dan berikut tips memilih buah untuk penderita maag, B’timers!

Intip Tips Pilih Buah untuk Penderita Maag, yuk! | Breaktime
Obat akan memperburuk kondisi Anda saja, B’timers!

Buah-buahan yang asam

Salah satu cara terbaik untuk mengusir rasa sakit di lambung, sebaiknya hindari makanan dan minuman yang dapat meningkatkan keasaman dalam perut Anda, B’timers. Beberapa buah dapat meningkatkan asam lambung, jadi jauhi buah ketika maag mulai datang. Semua jenis jeruk merupakan buah yang harus dijauhi. Tak hanya itu, Anda juga perlu menghindari tomat, lho.

Baca juga : APA SIH, YANG BIKIN SUSU DAN MADU ITU AJAIB?

Buah-buahan yang baik

Tak semua buah adalah musuh penderita maag, lho, B’timers. Ada juga buah yang bisa mengobati maag Anda. Apel, peach, berry, pir, pisang, melon dan kiwi bisa ditambahkan dalam menu sehari-hari Anda. Ini dapat membantu Anda mengatasi sakit perih di lambung, karena mereka adalah buah untuk penderita maag, B’timers. Masukkan buah tersebut dalam menu camilan dan imbangi dengan asupan cairan, ya?

Intip Tips Pilih Buah untuk Penderita Maag, yuk! | Breaktime
Jangan pernah terlambat makan, lho, B’timers!

Buah-buahan untuk obat

Dan tak hanya dapat melindungi lapisan dalam lambung Anda, beberapa buah terbukti dapat membantu mengobati gejala maag, B’timers. Sari buah apel maupun cramberry yang mengandung flavonoid serta antioksidan mampu menghambat pertumbuhan bakteri, terutama bakteri Helicobacter pylori penyebab sakit maag. Anda juga disarankan untuk mengonsumsi buah yang kaya serat.

Dengan tips memilih buah untuk penderita maag, Anda bisa tetap mendapatkan kebaikan dari buah dan tak perlu merasakan tersiksanya sakit karena maag, kan, B’timers? (NO)

Share This Article