Intip Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Ini, yuk! | Breaktime
Intip Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Ini, yuk!
19.01.2017

Well, tidak ada seorang pun yang menyukai keberadaan luka bekas jerawat di bagian tubuh manapun, B’timers. Namun sayangnya menyingkirkan bekas jerawat jauh lebih sulit apabila dibandingkan dengan menghilangkan jerawat. Anda bisa mengatasi jerawat dengan mudah menggunakan bahan-bahan yang memiliki kandungan anti inflamasi maupun anti bakteri. Dan alam menawarkan banyak bahan alami untuk mengatasi jerawat dengan mudah.

Namun bekas luka karena jerawat ternyata tidak mudah diatasi. Bahkan setelah waktu yang cukup lama sekali pun, bekas jerawat masih tertinggal dan sukses mengurangi rasa percaya diri kita. Eits, tapi jangan khawatir lagi, ya, B’timers? Karena ada cara yang terbukti cukup efektif mengatasi serta menghilangkan bekas jerawat yang menjengkelkan, kok. Yuk, intip tips menghilangkan jerawat yang wajib Anda ketahui berikut ini untuk mengatasi bekas jerawat!

Seperti yang kita ketahui, bahwa lidah buaya merupakan sumber vitamin yang sangat ampuh membantu menyembuhkan luka dan memudarkan bekas luka. Gel lidah buaya memiliki sifat melembutkan dan juga merupakan pelembab alamu yang akan membantu kulit Anda terasa lebih lembut serta kenyal. Pilihlah gel lidah buaya yang segar untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel. Oleskan sebagai masker.

Intip Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Ini, yuk! | Breaktime
Memencet jerawat timbulkan bekas luka. Photo by google.com

Dan selain lidah buaya, Anda juga dapat menggunakan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat, lho, B’timers. Bahan alami yang biasa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga ini terdiri dari bubuk Kristal natrium bikarbonat yang lembut. Baking soda mampu membantu pengelupasan sel kulit tanpa membuatnya teriritasi. Campurkan beberapa sendok teh baking soda dengan air hingga menjadi pasta.

Bahan alami lainnya yang tak kalah efektif membantu menghilangkan bekas jerawat yaitu minyak kelapa organik. Kaya akan kandungan pelembabnya, membuat minyak kelapa bisa membantu menyembuhkan luka bekas jerawat. Ambillah sekitar ¼ sendok teh minyak kelapa murni, lalu letakkan di telapak tangan. Setelah mencair, oleskan pada bekas jerawat sambil dipijat lembut dan biarkan selama sekitar 15 menit.

Baca juga : INI CARA MENGECILKAN ANDENG-ANDENG SECARA ALAMI

Jangan lupakan sayuran yang mempunyai sifat mendinginkan serta menyegarkan, B’timers. Mentimun ternyata merupakan bahan alami yang ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat, lho. Dan tak hanya mengandung sifat yang menyegarkan, mentimun mengandung Vitamin A, Vitamin C serta magnesium, yang merupakan bahan terbaik untuk perawatan kulit. Aplikasikan irisan mentimun pada kulit wajah.

Pelembab alami lainnya yang dapat Anda gunakan untuk membantu mengatasi dan juga menghilangkan bekas jerawat adalah madu, B’timers. Gunakan madu mentah kualitas terbaik. Aplikasikan sedikit madu di bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Setelah itu pijat lembut dengan menggunakan ujung jari. Kemudian biarkan selama 15 – 30 menit sebelum membilasnya dengan air hingga benar-benar bersih.

Jus lemon yang merupakan alpha hydroxyl acid alami atau AHA juga tak kalah ampuh menyembuhkan bekas luka karena jerawat, lho. Dan tak hanya itu saja, jus lemon pun dapat membantu merevitalisasi kulit. Anda hanya perlu menggunakan air perasan jeruk lemon organik dan oleskan bahan alami yang satu ini pada kulit. Namun jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya campurkanlah dengan air.

Umbi yang juga kaya akan kandungan air lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada permukaan kulit Anda, yaitu kentang. Gunakan saja air perasan dari kentang segar organik untuk membantu memudarkan jerawat dan bekas luka karena jerawat. Atau Anda juga dapat mengiris kentang secara tipis dan menerapkannya pada kulit wajah, sambil dipijat dengan gerakan yang lembut.

Nah, ternyata cara menghilangkan bekas jerawat tidak sesulit yang kita bayangkan, ya, B’timers? Namun pastikan Anda secara rutin menggunakan resep di atas, ya? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE