Intip Tips Ampuh Untuk Mengatasi Rambut Rontok | Breaktime
Intip Tips Ampuh Untuk Mengatasi Rambut Rontok
13.12.2016

Rambut rontok adalah satu hal yang tidak disenangi dan sangat mengganggu bagi semua orang. Selain itu, tidak jarang Anda juga merasa minder ketika Anda menyisir rambut Anda dengan tangan di depan umum dan mendapati sejumlah rambut Anda menyangkut di antara jari jemari. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir! Karena untuk mengatasi rambut rontok yang tengah Anda hadapi, Anda dapat mencoba berbagai macam solusi yang ditawarkan di bawah ini.

Baca juga : MENGALAMI RAMBUT RONTOK? MUNGKIN INI YANG TERJADI!

Untuk mengatasi rambut rontok, beberapa dari Anda mungkin menggantungkan diri sepenuhnya pada shampoo berbahan kimia yang diracik secara khusus dengan formula yang dapat menguatkan akar rambut. Akan tetapi, karena bahan-bahan dari shampoo tersebut disusun dari zat-zat kimia sering kali terjadi ketidakcocokan antara kulit kepala dan shampoo itu yang pada akhirnya justru memperparah tingkat kerontokan lambut serta masalah-masalah kulit kepala yang lainnya.

Intip Tips Ampuh Untuk Mengatasi Rambut Rontok  | Breaktime
Yuk, mulai lakukan perawatan rambut secara rutin!

Anda dapat mencoba alternatif perawatan rambut lain yang terbuat dari bahan-bahan alami dan tentunya lebih ramah di kulit kepala. Salah satu perawatan rambut yang dapat Anda coba untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan menggunakan putih telur. Zat amino dalam putih telur mengandung protein dalam jumlah yang besar untuk memberikan nutrisi yang cukup untuk memperkuat akar rambut sehingga mengurangi resiko rambut rontok saat disisir. 

Baca juga : TIPS ATASI RAMBUT RONTOK UNTUK ANDA YANG BERHIJAB

Bahan alami lain yang dapat dijadikan sebagai masker rambut untuk mengurangi kerontokan rambut adalah campuran dari buah tomat, minyak zaitun, dan lidah buaya. Untuk membuat masker rambut dari bahan-bahan alami ini, pertama-tama hancurkan buah tomat dan buah lidah buaya, serta tambahkan satu sendok minyak zaitun. Panaskan ramuan masker tersebut di atas api sedang hingga temperaturnya menghangat. Matikan kompor dan Anda sudah dapat menggunakan masker tomat dan lidah buaya ini dengan cara mengoleskannya pada rambut Anda. Vitamin-vitamin yang terkandung di dalam buah-buahan tersebut akan membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.

Selain menggunakan buah dan sayuran sebagai masker, Anda juga dapat menggunakan umbi-umbian untuk membantu mencegah kerontokan rambut. Bawang merah memiliki kandungan belerang tinggi yang sangat bermanfaat untuk melebarkan pembuluh darah yang terdapat pada kulit kepala sehingga rambut dapat memperoleh nutrisi-nutrisi yang dibawa oleh sel-sel darah merah.

 Selain itu, bawang merah juga memiliki zat anti-bakterial yang mampu membunuh dan melindungi kulit kepala dari serangan bakteri yang dapat menghambat pertumbuhan rambut dan mengakibatkan rambut rontok. Anda dapat mengaplikasikan bawang merah ini dengan melumeri kulit kepala Anda dengan sari bawang merah yang didapat dari parutan bawang merah yang diperas dan disaring. Aplikasikan sari bawang merah tersebut dan biarkan selama sekitar 10 menit. Kemudian basuh rambut dan kulit kepala Anda dengan menggunakan air hangat

Santan tidak hanya dapat Anda gunakan untuk memasak aneka macam makanan yang lezat, ia juga dapat digunakan sebagai solusi dari rambut rontok. Seperti yang telah Anda ketahui, santan memiliki kandungan protein tinggi yang dapat menutrisi kulit kepala dan membuat akar rambut menjadi lebih kokoh.

Demikianlah tips-tips ampuh untuk mengatasi rambut rontok secara alami. Akan tetapi, jika Anda masih mengalami kerontokan rambut yang parah bahkan setelah mengaplikasikan tips-tips di atas, ada baiknya Anda memeriksakan diri Anda ke dokter karena kerontokan rambut dalam skala masif dapat menjadi pertanda bahwa Anda tengah mengidap sebuah penyakit. Semoga info ini membantu Anda! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE