Inilah Tips Menghilangkan Mata Panda Wajib Tahu! | Breaktime
Inilah Tips Menghilangkan Mata Panda Wajib Tahu!
21.01.2017

Oh, no! Anda bercermin pagi ini dan mendapatkan lingkaran mata panda yang enggak banget menghiasi wajah. Well, sosok lelah yang menatap kembali pada Anda dari balik cermin memang mengerikan. Meski untuk menghilangkan lingkaran hitam memang tidak bisa hanya dalam waktu semalam saja. Namun dari penelitian, kita tetap dapat menghapus mata panda. Nah, penasaran, kan, B’timers?

Namun untuk bisa menghilangkan mata panda selamanya, kita wajib mengetahui penyebab yang bikin si mata panda itu muncul. Faktor utama yang menyebabkan seseorang memiliki lingkaran hitam di mata mereka adalah alasan genetika. Selain itu, usia adalah faktor selanjutnya mata panda datang pada Anda. Karena seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan kolagen dan menipis.

Inilah Tips Menghilangkan Mata Panda Wajib Tahu! | Breaktime
Mentimun, salah satu bahan alami untuk atasi mata panda

Sementara itu menurut Charlotte Clark, seorang dermatologis dari New York City mengatakan, lingkaran hitam bisa muncul karena alergi musiman. Hal ini terjadi pada beberapa orang, B’timers. Reaksi alergi di tubuh akan memicu pelepasan histamine yang pada akhirnya menyebabkan pembengkakan di sebagian area tubuh yang memiliki kulit lebih tipis, seperti di bagian bawah mata.

Dan untuk menghilangkan mata panda, Anda dapat menggunakan bahan alami yang biasa ditemukan di sekitar Anda, kok. Berikut ini tips menghilangkan mata panda secara alami, B’timers!

Anda dapat menggunakan minyak almond yang terbukti bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah mengatasi mata panda yang menjengkelkan. Jika diaplikasikan secara rutin, minyak almond yang kaya akan Vitamin E ini dapat membantu memudarkan lingkaran hitam pada mata. Oleskan minyak almond setiap sebelum tidur dan pijat dengan lembut.

Baca juga : INTIP TIPS MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT INI, YUK!

Mentimun yang memilii sifat membantu meringankan kulit kering ini ternyata juga bisa membantu kita untuk menghilangkan mata panda, lho, B’timers. Selain itu, dengan menggunakan mentimun, Anda akan mendapatkan efek menenangkan sekaligus menyegarkan. Anda tinggal menggunakan irisan mentimun yang sebelumnya telah didinginkan. Diamkan selama kurang lebih 10 menit.

Kentang mentah memiliki kandungan pemutih alami yang tak kalah efektif dalam menghilangkan mata panda Anda. Selain itu kentang juga ampuh dalam membantu mengurangi bengkak di sekitar mata, lho. Haluskan atau parut satu hingga dua kentang hingga menghasilkan ekstrak kentang. Rendam kapas pada jus kentang dan tempelkan pada mata. Diamkan selama 10 – 15 menit dan bilas.

Jika ada air ajaib yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah wajah, maka jawabannya adalah air mawar, B’timers. Ya, air mawar memiliki kandungan yang sangat luar biasa sebagai bahan perawatan kulit. Selain dapat membantu meremajakan kulit, air mawar juga menawarkan efek menenangkan pada mata lelah. Caranya Anda bisa merendam kapas dalam air mawar dan menempelkan di kelopak mata.

Bahan alami lain yang menyimpan sifat memutihkan adalah tomat. Seringkali digunakan sebagai bahan untuk masker pemutih wajah, Anda tentu dapat mengandalkan sayuran kaya akan kandungan air satu ini dalam mengatasi dan membantu menghilangkan mata panda. Campurkan satu sendok teh jus tomat dengan satu setengah sendok teh jus lemon dan gunakan sebagai masker mata.

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, bahwa air lemon memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah kulit, seperti lingkaran hitam di bagian bawha mata, Anda dapat menggunakan perasan jeruk lemon untuk membantu mencerahkan kulit, B’timers. Rendam kapas di dalam air perasan jeruk lemon dan aplikasikan pada area mata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian bilas.

Nah, itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan mata panda Anda, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE