Inilah Kondisi Tubuh Saat Terbebas dari Rokok | Breaktime
Inilah Kondisi Tubuh Saat Terbebas dari Rokok
08.06.2015

Kalau B’timers sudah tahu buruknya dampak merokok tapi masih enggan untuk berhenti, berarti wajib baca informasi yang satu ini. Anda perlu tahu betapa besarnya perubahan dalam tubuh saat berhenti merokok meski hanya dalam waktu singkat. Yuk, simak informasinya!

Stop merokok mulai dari sekarang
Stop merokok mulai dari sekarang

Saat berhenti merokok 20 menit sampai 72 jam

Setelah berhenti merokok 20 menit, tubuh akan bereaksi dengan denyut nadi tidak akan berdetak sekencang biasanya. Jika hal ini diteruskan hingga 2 jam, tubuh akan mulai bereaksi secara emosional karena efek nikotin yang terkandung dalam rokok dan membuat kecanduan. Efek ini misalnya merasa frustrasi, nafsu makan meningkat, bahkan kesulitan untuk tidur. 

Saat B’timers berhenti merokok selama 12 jam, kandungan karbon monoksida yang sudah terlancur tercampur dalam peredaran darah akan bertahap menghilang dan kadar oksigen pun menjadi normal. Nah, jika diteruskan hingga 24 jam, berhenti merokok dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung. Para perokok memiliki resiko terserang penyakit jantung 70 % lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Ini adalah sebuah terobosan awal yang sangat baik untuk menghindarkan diri penyakit yang lebih serius, teruskanlah!

Jika B’timers kuat berhenti merokok hingga 48 jam, Anda bisa lebih menikmati udara di sekitar dengan hembusan napas yang lebih panjang dibandingkan sebelumnya. Dalam waktu 72 jam, nikotin akan benar-benar keluar dari dalam tubuh.  

Saat berhenti merokok 2 minggu sampai 1 tahun 

Sebelumnya, melakukan olahraga adalah hal yang berat. Namun setelah berhenti merokok, Anda akan bisa menikmati hidup dengan ceria. Sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi lancar dan fungsi paru-paru akan meningkat dengan drastis. 

Dalam kurun waktu 1 tahun, Anda yang memutuskan untuk berhenti merokok akan terbebas dari serangan penyakit jantung sebesar 50 %. Selain itu, tanda-tanda yang dulunya ada saat menjadi perokok berat seperti halnya kuku dan gigi menguning akan kembali normal secara bertahap.

B’timers, berhenti merokok memang merupakan sebuah keputusan besar yang tak jarang dianggap menakutkan. Tapi, di kemudian hari Anda akan sangat bersyukur karena telah mengambil keputusan ini. So, stop smoking right now!

Share This Article