Inilah Dia Daftar Makanan untuk Penyakit Jantung | Breaktime
Inilah Dia Daftar Makanan untuk Penyakit Jantung
24.05.2017

Bisakah isi dapur Anda menyelamatkan hidup Anda, B’timers? Semakin banyak penelitian yang berhasil mengungkapkan jika apa yang Anda makan dan minum dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit, lho. Dan menurut penelitian, hingga 70 % kasus penyakit jantung dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Makanan yang baik untuk jantung Anda, terbukti sama bagusnya untuk otak Anda. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Arthur Agaston, seorang ahli jantung ternama sekaligus pendiri dari South Beach Diet, B’timers.

Hanya ada satu trik kecil untuk menyulap dapur Anda menjadi sumber kesehatan bagi jantung Anda, nih, B’timers. Nah, rahasia dari makanan untuk penyakit jantung adalah dengan selalu memvariasikan jenis-jenis dari ikan, sayuran, biji-bijian dan bahan makanan lainnya yang biasanya dikonsumsi sehari-hari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Obat Penurun Berat Badan ini dari Tanaman Herbal

Disarankan untuk memberbanyak mengonsumsi ikan salmon liar, bukan yang berasal dari tambak. Tak hanya dipanggang, ikan salmon yang direbus ataupun dibakar menawarkan rasa dan tekstur yang kaya rasa, B’timers. Salmon kaya akan kandungan lemak Omega-3 yang dapat menjaga kesehatan jantung.

Inilah Dia Daftar Makanan untuk Penyakit Jantung | Breaktime
Meski sibuk, usahakan tetap makan makanan sehat

Tidak hanya ikan salmon saja yang baik untuk kesehatan jantung Anda, lho, B’timers. Ikan yang datang dari laut dalam lainnya, yaitu sarden juga diperkaya dengan kandungan Omega-3 dalam bentuk minyak ikan. Nah, kandungan ini dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh Anda.

Sumber makanan sehat lain yang disarankan agar dikonsumsi jika ingin menjaga kesehatan jantung Anda adalah hati, B’timers. Menurut William Davis, seorang ahli kardiologi di Wisconsin, sekaligus penulis dari Wheat Belly, hati mengandung lemak yang menyehatkan bagi jantung. So, jangan hindari organ satu ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inilah 6 Makanan Sehat Untuk Jantung

Kacang sarat dengan asam lemak Omega-3, serat, Vitamin E dan juga folat. Dan semuanya ini membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda, B’timers. Selain itu kacang juga tinggi akan kandungan lemak tak jenuh yang sehat. Namun ingat untuk mengonsumsinya tanpa tambahan pemanis maupun perasa, ya?

Makanan untuk penyakit jantung yang selalu disarankan untuk dikonsumsi pasien penderita penyakit jantung selanjutnya adalah chia seed, B’timers. Hanya perlu satu sendok makan penuh untuk penuhi asupan Omega-3 yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Campur ke dalam yogurt, sup atau salad Anda.

Seperti yang kita ketahui sejak lama, bahwa oatmeals sangat kaya akan manfaat kesehatan, terutama bagi kesehatan jantung Anda, B’timers. Namun yang perlu diperhatikan adalah, hindari memilih oats instan yang mengandung perasa dan pemanis tambahan. Yang terbaik adalah oats tawar, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Simak Penyebab dan Cara Atasi LDL Tinggi!

Buah berry berwarna gelap, yaitu blueberry dikemas dengan kandungan resveratrol yang tinggi. Bahan inilah yang menjadi sumber antioksidan yang penting bagi kesehatan tubuh, sekaligus kesehatan organ jantung Anda, B’timers. Tambahkan blueberry ke dalam oatmeal, smoothies atau yogurt untuk sarapan.

Yang tak kalah efektif dalam daftar makanan untuk penyakit jantung adalah kafein, B’timers. Wah, hal ini tentunya menjadi kabar menggembirakan bagi para pecandu kopi, ya? Menurut penelitian, secangkir kopi mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan dapat bantu mengurangu risiko diabetes tipe 2.

Namun meskipun makanan dapat menjadi obat alami untuk penyakit jantung, sebaiknya hindari makan sesuatu terlalu berlebihan, B’timers. Apalagi jika tak Anda imbangi dengan aktivitas fisik yang rutin. Ada baiknya Anda tingkatkan juga olahraga. Meski sebentar, tetapi usahakan lakukan setiap hari, ya? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE