Ini Yang Terjadi Saat Menggosok Lidah Teratur! | Breaktime
Ini Yang Terjadi Saat Menggosok Lidah Teratur!
21.10.2017

Menjaga kesehatan mulut jadi kewajiban kita semua. Siapa sih yang mau punya bau mulut tak sedap? Hal ini bisa membuat performa kita setiap hari jadi tidak percaya diri dan cenderung memalukan. Selain bau mulut yang tidak sedap, bakteri dan kuman yang menempel di gigi juga harus diusir jauh-jauh. Itulah mengapa dokter atau iklan-iklan pasta gigi menyarankan untuk rajin menggosok gigi sebanyak dua kali dalam sehari. Ini akan membuat seluruh bagian mulut tetap sehat dan bersih.

Faktanya bukan hanya gigi saja, lidah juga termasuk dalam bagian mulut. Itulah mengapa disarankan untuk menggosok lidah dengan alat tertentu. Mungkin sebagian di antara B’timers meremehkan hal ini, karena menganggap bahwa lidah Anda baik-baik saja. Padahal nafas dan pernapasan yang baik ternyata berhubungan erat dengan kesehatan dan kebersihan lidah kita. Gosok lidah setiap selesai menggosok gigi.

Ini Yang Terjadi Saat Menggosok Lidah Teratur!

Menggosok lidah ternyata memiliki manfaat yang luar biasa dan akan sangat mengejutkan. Apakah Anda termasuk salah satu yang rutin atau yang malas menggosok lidah? Nah, daripada penasaran dengan manfaat ajaib dari menggosok lidah. Yuk, cari tahu lebih lanjut!

Apakah Anda pernah bercermin dan menjulurkan lidah ke arah cermin? Anda pasti pernah melihat lapisan putih pada lidah. Itu adalah bakteri dan sisa makanan. Itu adalah toksisitas yang terbentuk akibat pencernaan yang lemah. Jika Anda tidak menggosoknya, maka akan diserap kembali oleh tubuh. Itu artinya, sisa makanan dan bakteri akan dengan mudah masuk ke dalam tubuh. 

Ini Yang Terjadi Saat Menggosok Lidah Teratur! | Breaktime
Rajin-rajinlah membersihkan lidah
Ini Yang Terjadi Saat Menggosok Lidah Teratur!

Selain itu, menggosok lidah dengan rutin akan membuat Anda semakin bersemangat untuk hidup sehat. Percaya tidak percaya, membuat jadwal untuk menggosok lidah, akan membuat Anda juga lebih cenderung sarapan sehat, minum vitamin, dan minum lebih banyak air. Ini karena dorongan untuk membuat mulut tetap sehat dan bersih sepanjang hari.

Bahkan hebatnya lagi, lidah ternyata berfungsi untuk meningkatkan pernapasan, seperti yang disebutkan sebelumnya. Siapa sangka bahwa gesekan lidah sangat efektif untuk mengurangi penyebab bau mulut. Menariknya lagi jauh lebih baik daripada sekedar menyikat gigi. Sedangkan lapisan putih atau gunk pada lidah mengandung senyawa gas yang membuat bau mulut tidak sedap. Oleh karena itu, lakukankah dengan rutin menggosok lidah Anda setiap selesai gosok gigi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lebih Sehat Mana, Tidur Dengan Atau Tanpa Bantal?

Bukan hanya nafas yang menjadi segar, mulut Anda pun juga akan terasa lebih bersih. Lidah bisa mengurangi tingkat streptococcus mutans dan lactobacillus, yang merupakan bakteri penyebab plak dan bisa menyebabkan rongga serta sakit gusi.

Jika Anda sudah rutin menggosok lidah, maka makanan yang disantap akan terasa lebih enak. Ini karena sisa makanan sebelumnya telah dibersihkan, sehingga indera perasa Anda bekerja lebih baik untuk menyantap makanan selanjutnya. Dan perlu diingat bahwa lidah bertindak seperti bola kristal untuk kesehatan. Jika rajin membersihkannya, maka B’timers akan terhindar dari gangguan pencernaan, kekurangan vitamin, infeksi, dan stress. Well, mulai sekarang jangan hanya rajin gosok gigi tetapi juga membersihkan lidah.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE