Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Memelihara Hewan! | Breaktime
Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Memelihara Hewan!
16.09.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Memelihara binatang tidak menyebabkan darah tinggi



Apakah B’timers termasuk salah satu yang memelihari binatang? Jika ya, berbanggalah karena ternyata memelihara binatang memiliki pengaruh yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Ini menjadi kabar baik untuk Anda para pecinta binatang. Memangnya apa saja ya pengaruhnya untuk kesehatan tubuh? Yuk, simak!

Memperbaiki mood swing

Manfaat yang pertama ini jelas sudah banyak diketahui atau bahkan dirasakan oleh seseorang yang punya hewan peliharaan. Menghabiskan waktu bersama hewan peliharaan akan meningkatkan hormon bahagia dalam tubuh. Menariknya lagi, hal ini tak hanya dirasakan oleh sang majikan, tetapi juga hewan yang ada di rumah Anda.

Jika Anda memelihara kucing, si gemas ini bisa mengobati rasa galau Anda. Ini karena setiap memeluk kucing, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin atau hormon cinta. Jadi para pemilik kucing jarang sekali merasa kesepian.

Mengobati stress

Manfaat yang lebih penting lagi adalah mengurangi atau bahkan mengobati stres. Bermain dengan anjing selama 5 menit saja mampu menurunkan level kortisol yang merupakan hormon stress. Anda akan merasa lebih relaks ketika bersama dengan binatang peliharaan ketimbang bersama pasangan. 

Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Memelihara Hewan! | Breaktime
Manfaat besar memelihara binatang

Baca juga : TIDUR DENGAN HEWAN PELIHARAAN ITU BAIK, BENARKAH?

Mengurangi rasa sakit

Binatang peliharaan juga bisa jadi obat terbaik untuk mengurangi rasa sakit. Loyola University bahkan menemukan bahwa mereka yang menggunakan pet therapy saat sedang penyembuhan pasca operasi hanya memerlukan sedikit obat dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Mengurangi risiko darah tinggi

Menurut Centers for Disease Control and Prevention di Amerika Serikat, binatang peliharaan bisa menurunkan tekanan darah secara efektif. Hal ini memiliki hubungan dengan kemampuan binatang yang mampu mengurangi stres. Kalau Anda tidak stres, maka tekanan darah pun juga akan stabil.

Bisa bikin kurus

Percaya atau tidak, binatang peliharaan juga akan membuat Anda cepat kurus. Alasannya adalah binatang yang aktif jelas membutuhkan pemilik yang juga aktif. Disitu Anda akan dituntut untuk banyak bergerak dan berolahraga.

Itulah beberapa manfaat memelihara binatang untuk kesehatan tubuh. Anda yang belum punya hewan peliharaan, pikirkan lagi untuk memelihara binatang, deh. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE