Ini Tips Meningkatkan Kecerdasan Anak Wajib Tahu | Breaktime
Ini Tips Meningkatkan Kecerdasan Anak Wajib Tahu
20.12.2016

Well, orangtua mana yang tidak ingin memiliki buah hati yang kreatif serta cerdas, B’timers? Namun jika anak-anak kita ternyata mendapatkan peringkat jauh di bawah rata-rata, hal ini bukan kesalahan mereka sepenuhnya, lho, B’timers. Karena merupakan kewajiban orangtua untuk mengatasi hal itu dengan cara meningkatkan kecerdasan anak berikut ini, B’timers!

Ini Tips Meningkatkan Kecerdasan Anak Wajib Tahu | Breaktime
Bahkan anak pun punya titik jenuh dalam belajar, lho

Asupan yang paling penting untuk mengawali hari adalah sarapan. Dan tak jauh berbeda dengan orang dewasa, anak-anak pun sangat memerlukan asupan kaya nutrisi di pagi hari. Untuk itu, berikan mereka sarapan sehat, seperti buah, sereal gandum, susu rendah lemak dan makanan kaya protein lainnya.

Untuk meningkatkan kecerdasan anak, merupakan hal yang wajib dilakukan orangtua untuk mengajukan pertanyaan. Hal ini bisa memancing ide kreatif anak, B’timers. Jika perlu, Anda bisa membuat permainan adu otak untuk mereka. Cari pertanyaan yang dapat menciptakan sisi kreatif otak anak usia produktif.

Baca juga : ORANGTUA WAJIB KENALI TANDA DAN CIRI ANAK AUTIS

Dan jika kita ingin meningkatkan kecerdasan anak, tentu adalah hal penting untuk lebih memperhatikan waktu tidur buah hati, B’timers. Seperti yang sudah diketahui, tidur mempengaruhi fungsi kognitif anak. Jadi, jangan sepelekan jam tidur berkualitas untuk anak-anak. Dan tambahkan waktu tidur siang, ya?

Ini Tips Meningkatkan Kecerdasan Anak Wajib Tahu | Breaktime
Ajak mereka lebih aktif di luar ruangan, ya, B’timers?

Selain semua tips di atas, lingkungan keluarga yang hangat tentu tidak kalah penting dalam membangun kemampuan berpikir anak-anak. Dengan menyelimuti buah hati dalam suasana emosional yang hangat, akan membantu meningkatkan fungsi kognotof dan juga ketrampilan anak. So, hindari emosi negatif.

Jangan lupa untuk meluangkan waktu melakukan olahraga bersama, B’timers. Karena latihan fisik juga sangat penting dalam membantu meningkatkan kecerdasan anak, lho. Hal ini terbukti dari penelitian di Amerika, anak dengan obesitas mengalami kemajuan dalam fungsi kognitif setelah rutin berolahraga.

Nah, ternyata tidak sulit untuk meningkatkan kecerdasan anak, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE