Ini Tips Menghilangkan Bekas Jerawat yang Bandel | Breaktime
Ini Tips Menghilangkan Bekas Jerawat yang Bandel
01.11.2016

Menghilangkan bekas jerawat - Jerawat tak hanya menyakitkan, tetapi juga bisa membuat malu, B’timers. Apalagi jika kita memiliki satu jerawat yang meradang dengan warna merah. Namun yang lebih memalukan lagi adalah bekas luka atau tanda jerawat yang tertinggal setelah jerawat itu sembuh. Hanya dengan melihat bekasnya saja, dapat mengingatkan kita akan rasa tidak nyaman yang terasa ketika jerawat itu ada.

Well, sebenarnya bekas luka yang ditimbulkan karena jerawat itu sebagian besar akan memudar secara alami dalam beberapa bulan. Namun hingga bekas jerawat itu hilang, rasa percaya diri wanita pasti sulit disembuhkan. Nah, untuk mengembalikan rasa percaya diri Anda tampil di depan orang banyak, berikut cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa dilakukan, B’timers!

Ini Tips Menghilangkan Bekas Jerawat yang Bandel | Breaktime
Gunakan gel lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat

Lidah buaya

Gel menyegarkan lidah buaya mengandung sumber paling potensial dari vitamin yang dapat membantu menyembuhkan kulit yang luka serta memudarkan bekas luka. Lidah buaya memiliki tekstur lembut yang tak akan membuat kulit Anda semakin rusak, B’timers. Hal menyenangkan lain adalah, gel lidah buaya memiliki sifat yang melembabkan. Jadi mengaplikasikannya membuat kulit semakin lembut dan sehat.

Baca juga : TERSIKSA? INI DIA CARA MENGATASI ANYANG ANYANGAN!

Baking soda

Salah satu bahan yang selalu ada di dapur ini juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit, B’timers.Ya, termasuk membantu menyembuhkan bekas luka. Baking soda mengandung Kristal natrium bikarbonat yang bisa dengan lembut mengelupas sel kulit mati, jika Anda gunakan sebagai scrub pembersih. Cukup mencampurkan beberapa sendok teh baking soda dengan air hingga menjadi pasta dan mengolesnya.

Minyak kelapa

Bahan alami lainnya yang juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat adalah minyak kelapa. Dengan sifatnya yang bisa membantu melembabkan kulit, minyak kelapa juga memiliki kandungan dan kemampuan menyembuhkan, B’timers. Gunakan sekitar satu sendok teh minyak kelapa untuk dioles di wajah yang memiliki bekas jerawat. Lakukan sambil memijatnya dan diamkan selama beberapa saat.

Ini Tips Menghilangkan Bekas Jerawat yang Bandel | Breaktime
Mendinginkan dan membantu memudarkan bekas jerawat

Mentimun

Sayuran yang mengandung banyak air ini, tidak hanya mampu membantu menghidrasi tubuh, tapi juga dengan kandungan Vitamin A, Vitamin C dan magnesiumnya, sangat efektif untuk merawat kulit yang berjerawat. Selain bisa membantu mengobati jerawat yang menjengkelkan, penggunaan mentimun juga dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat yang terlihat sangat menjengkelkan, lho, B’timers.

Baca juga : GADGET BISA PICU KOMPLIKASI GANGGUAN KESEHATAN

Madu murni

Pelembab alami lainnya yang sangat efektif dalam membantu menyembuhkan bekas luka adalah madu murni. Yang paling disarankan adalah menggunakan madu mentah yang belum mengalami proses lain. Untuk membantu menghilangkan bekas jerawat di wajah, Anda bisa mengoleskan sedikit di daerah yang memiliki bekas jerawat. Juga bisa mencampurkan madu dengan bubuk kayu manis untuk perawatan.

Ini Tips Menghilangkan Bekas Jerawat yang Bandel | Breaktime
Lakukan perawatan secara rutin untuk hasil maksimal, ya?

Jeruk lemon

Kandungan alpha-hydroxy acid alami atau AHA yang tersimpan di dalam jus lemon terbukti cukup efektif untuk membantu memudarkan bekas luka, mempercepat penyembuhan dan membantu pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat. Cukup peras satu buah lemon organik, lalu campurkan dengan air, kemudian oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama beberapa saat sebelum membilasnya dengan air bersih.

Jus kentang

Nah, selain mengenyangkan, kentang juga bisa digunakan membantu menjaga dan mengembalikan kulit berjerawat, B’timers. Gunakan jus kentang untuk membantu memudarkan bekas luka jerawat. Sedang untuk menyembuhkan jerawat, Anda bisa mengoleskan langsung irisan kentang pada jerawat. Seperti mentimun, kentang juga memiliki sifat yang mendinginkan. Setidaknya biarkan selama beberapa menit.

Minyak biji mawar

Telah lama manfaat dari minyak biji mawar ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit secara alami. Anda bisa menggunakan minyak alami dan menerapkannya secara rutin, setidaknya hingga dua kali dalam sehari pada kulit. Dengan kandungan asam lemak esensial dan Vitamin A, kulit yang terluka bisa dengan cepat disembuhkan. Cari yang benar-benar organik dan alami untuk hasil yang maksimal, ya?

Dengan cara menghilangkan bekas jerawat di atas, Anda bisa kembali tampil percaya diri, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE