Ini Rahasia Merawat Wajah Jerawat Setiap Hari! | Breaktime
Ini Rahasia Merawat Wajah Jerawat Setiap Hari!
21.06.2017

Apakah B’timers termasuk orang yang memiliki kulit wajah berminyak dan mudah berjerawat? Kulit berminyak adalah kulit yang mudah untuk mengeluarkan minyak, baru beberapa jam menggunakan makeup, sudah luntur dan muka pun bagaikan kilang minyak. Selain itu, kulit wajah berminyak akan mudah kusam dan masalah yang banyak dialami oleh pemilik kulit berminyak adalah hadirnya komedo dan jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan minyak di pori-pori wajah akan menumpuk menimbulkan komedo dan wajah jerawat.

Jika sudah begitu, masalah kulit pun semakin kompleks dan ribet. Bagi wanita, tentu ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan tanpa jerawat. Sayangnya, wanita yang memiliki aktivitas di luar ruangan dan bertubuh gemuk cenderung memiliki kulit wajah berminyak. Tetapi, jangan berkecil hati, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat ada perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami yang bisa untuk Anda coba di rumah.Diantaranya menggunakan masker mentimun, jeruk nipis, dan air mawar.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Jerawat Ternyata Bisa Dengan Yoga!

Masker Mentimun. Selama ini mentimun atau yang sering disebut dengan timun hanya dianggap sebagai lalapan yang menemani makanan Anda. Namun siapa sangka mentimun yang biasanya hanya jadi lalapan ini bisa dijadikan sebagai masker mentimun yang bisa mengurangi produksi minyak di wajah. Mentimun mengandung zat astringent yang bisa menjadi pengurang minyak di wajah. Ada dua cara menggunakan mentimun sebagai masker.

Untuk cara pertama, Anda bisa memotong mentimun dengan bentuk bulat lalu ditempelkan ke wajah Anda selama 15 menit, setelah itu bilaslah menggunakan air bersih. Cara kedua adalah dengan menghancurkan mentimun itu menjadi butiran bubur yang halus lalu ditempelkan ke wajah dan didiamkan selama 15 menit. Setelah itu basuh menggunakan air bersih. Wajah yang segar dan minyak kulit wajah berkurang akan segera Anda dapatkan.

Ini Rahasia Merawat Wajah Jerawat Setiap Hari! | Breaktime
Air mawar jadi salah satu obat wajah jerawat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Menghilangkan Jerawat Lewat Gaya Hidup

Jeruk nipis. Jeruk nipis selama ini hanya dikenal sebagai bahan pembuat minuman segar saja, namun dibalik kesegaran dan keasamannya, jeruk nipis memiliki manfaat yang begitu besar wajah jerawat. Cara perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami menggunakan jeruk nipis sebenarnya bukanlah hal yang baru lagi karena telah lama nenek moyang kita terdahulu menggunakan jeruk nipis sebagai bahan untuk merawat kecantikan wajah dan rambut. Ada dua cara menggunakan jeruk nipis sebagai perawatan wajah.

Pertama, iris jeruk nipis menjadi bulat, lalu campurkan menggunakan putih telur. Diamkan di wajah selama beberapa menit sampai mengering. Setelah itu basuh wajah Anda menggunakan air bersih. Rasakanlah perbedaan pada wajah Anda, wajah Anda akan terasa lebih halus dan lebih kesat serta minyak di wajah Anda berkurang. Kedua, untuk wajah yang berjerawat perawatannya agak sedikit berbeda, caranya dengan memeras jeruk nipis, perasan itu ditampung ke dalam cawan bersih. Sehabis itu oleskanlah perasan jeruk nipis itu menggunakan kapas ke wajah Anda, Diamkan selama 15 menit, setelah kering bilaslah menggunakan air dingin. Lakukanlah secara teratur setiap hari, wajah Anda pun akan segera terbebas dari jerawat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Kunci Cara Mengatasi Jerawat dengan Cepat!

Air Mawar. Cara perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami yang ketiga adalah dengan menggunakan air mawar. Cucilah muka Anda menggunakan rendaman air mawar setiap pagi agar wajah Anda terbebas dari minyak dan cerah setiap harinya. Kandungan astringent yang ada pada air mawar juga dipercaya dapat mengurangi kandungan minyak di wajah.

Tips – tips di atas bisa Anda aplikasikan pada wajah jerawat secara rutin untuk hasil maksimal. Penggunaan bahan alami akan lebih aman daripada penggunaan obat kimia, karena hampir tidak memiliki efek samping. Selain dari sisi aman untuk kulit, bahan alami seperti mentimun, jeruk nipis, dan air mawar harganya sangat terjangkau dan mudah didapatkan. Selamat mencobanya B’timers. (am)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE