Ini Rahasia Membersihkan Wajah dengan Benar | Breaktime
Ini Rahasia Membersihkan Wajah dengan Benar
12.09.2016

Membersihkan wajah adalah hal yang sangat penting bagi seseorang. Setelah melakukan kegiatan di luar ruangan, wajah Anda kotor oleh polusi dan keringat. Oleh karena itu, disarankan agar Anda membersihkan wajah untuk menghilangkan bakteri. Namun, ternyata ada beberapa hal yang harus Anda ketahui apakah cara Anda membersihkan wajah sudah benar. Berikut ini ulasannya.

Jangan membersihkan wajah saat pagi hari

Anda tidak perlu membersihkan wajah sebanyak dua kali sehari. Kecuali Anda memiliki jenis wajah yang berminyak dan berjerawat. Karena jika wajah Anda terlalu sering terkena air, semakin membuat kulit wajah Anda kering.

Membersihkan wajah dalam dua langkah saat malam hari

Membersihkan wajah dalam dua tahap saat malam hari memastikan untuk benar-benar menghapus kotoran di wajah. Anda bisa memulainya dengan menggunakan make up remover, kemudian pembersih, dan penyegar.

Baca juga : SUDAH BERHIJAB, MASIH PERLU SPF LOTION TIDAK, YA?

Pilih pembersih yang tepat untuk jenis kulit

Memilih pembersih yang tepat adalah hal yang sangat penting. Untuk kulit yang sensitif, gunakan pembersih susu yang bebas dari sulfat. Untuk kulit berminyak gunakan gel yang berbusa. Untuk kulit berjerawat gunakan pembersih yang membantu menjaga pori-pori.

Ini Rahasia Membersihkan Wajah dengan Benar  | Breaktime
Lakukan gerakan melingkar saat membersihkan wajah

Kecilkan suhu air

Suhu air yang terlalu panas akan membuat kulit wajah Anda kering. Dan Anda pasti pernah mendengar bahwa air dingin bisa menutup pori-pori Anda. Air hangat adalah pilihan terbaik untuk membersihkan kulit wajah Anda.

Bersihkan dengan gerakan melingkar

Saat mencuci wajah lakukan gerakan melingkar dengan tangan Anda. Selain itu lakukan pijatan lembut dan ringan untuk mengusir kotoran.

Itulah cara yang tepat untuk membersihkan wajah dari kotoran setelah berkegiatan di luar. Sudahkah Anda melakukan cara-cara tersebut saat membersihkan wajah? (vpd)

Share This Article