Ini Lho, Cara Cepat untuk Berhenti Merokok | Breaktime
Ini Lho, Cara Cepat untuk Berhenti Merokok
16.08.2016

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, rokok sudah jadi bagian dari gaya hidup. Merokok pun jadi kebiasaan yang sulit dihilangkan, apalagi bagi yang sudah kecanduan berat. B’timers yang ingin segera menghentikan kebiasaan merokok, baik diri sendiri maupun keluarga atau sahabat Anda, berikut tips cara cepat berhenti merokok dari Breaktime.

Atur deadline

Dalam “tekanan” Anda pasti akan lebih aware dan selalu ingat, “Ah benar, bukankah bulan depan aku sudah harus berhenti merokok?”, jadi tanggal deadline sangat penting bagi Anda.

Kurangi jumlah rokok

Tidak sesusah yang dibayangkan, kok. Saat keluar rumah, Anda bisa membawa 2-3 batang rokok saja dan jangan satu pak, juga hindari membeli rokok saat sudah kehabisan.

Beli satu pak saja

Kalau biasanya Anda langsung beli 2-3 pak rokok, atas nama kesehatan dan masa depan, kali ini belilah hanya satu pak saja setiap kali ingin menambah persediaan rokok.

Pasca berhenti

Cara cepat berhenti merokok berikutnya adalah tentukan kegiatan apa saja yang jadi pengisi kekosongan setelah Anda berhenti merokok nanti, seperti berjalan kaki, bermain dengan anak, mengunyah permen karet, mencuci muka, tidur siang, membersihkan lemari, banyak!

Ini Lho, Cara Cepat untuk Berhenti Merokok | Breaktime
Deadline membantu Anda berhenti merokok lebih cepat

Tentang mood

Anda akan lebih mudah berhenti merokok jika tidak sedang dalam kondisi depresi atau stres, karena dengan mood yang bagus dan tenang, Anda bisa lebih fokus pada tujuan Anda.

Buang semuanya

Saat deadline tiba, apapun yang terjadi, buang semua barang dan hal yang mengingatkan Anda pada rokok, seperti sisa rokok, korek api, asbak, bahkan pemantik api di dalam mobil.

Simpan uang

Ingin melihat wujud perjuangan Anda dalam bentuk uang? Masukkan uang yang selama ini biasa Anda buang untuk rokok, ke dalam toples kaca bening sehingga Anda bisa melihat betapa merugi Anda kala merokok, dan banyaknya uang yang bisa ditabung untuk hal lain yang lebih bermanfaat, seperti membeli sepatu baru impian Anda, atau traveling bersama keluarga.

Nah, simple kan, cara cepat berhenti merokok tadi? Meski melakukan tak semudah mengatakannya, tapi dengan niat dan tekad baja, pasti bisa, kok! (md)

Share This Article