Ini Kunci Cara Mengatasi Jerawat dengan Cepat! | Breaktime
Ini Kunci Cara Mengatasi Jerawat dengan Cepat!
11.06.2017

B’timers, cara mengatasi jerawat sejatinya ada bermacam-macam alternatifnya. Ada yang menawarkan solusi mengatasi jerawat untuk jangka waktu yang panjang. Namun tentu saja, hal ini sejalan dengan proses penghilangan jerawat yang memakan waktu berhari-hari hingga berbulan-bulan lamanya. Akan tetapi, bila Anda ingin membasmi jerawat dalam waktu singkat, ada juga kok cara mengatasi jerawat dengan cepat.

Yap, bukanlah sebuah hal  mustahil untuk menyingkirkan benjolan-benjolan merah pada wajah  tersebut  secara instan. Bukan sulap bukan sihir, yuk simak beraneka bahan di sekitar Anda yang dapat dijadikan senjata melawan jerawat dalam waktu semalam.

Ini Kunci Cara Mengatasi Jerawat dengan Cepat! | Breaktime
stop pencet-pencet jerawat Anda, B’timers!

Untuk yang belum tahu, faktanya lemon dapat berperan sebagai obat penumpas jerawat yang mujarab. Tak hanya itu, lemon juga dapat menghapus jerawat dari wajah Anda dengan hasil yang dapat dilihat tanpa perlu menunggu lama. Yang perlu dilakukan hanyalah menyiapkan satu irisan tipis lemon guna dioles-oleskan di sekujur wajah. Pastikan Anda mengoleskannya secara perlahan dan merata— termasuk juga pada area jerawat yang hendak dibasmi. Baru setelahnya, bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Cantik dengan Cara Mengatasi Jerawat Batu

Lemon mengandung cairan dengan tingkat keasaman yang tinggi sehingga dipercaya mampu menghalau aneka bakteri masuk ke pori-pori kulit. Selain itu, lemon juga mempunyai kandungan khusus yang mampu meningkatkan level kecerahan kulit. Alhasil, jerawat yang tadinya merah menyala bisa sedikit banyak diredam warnanya.

Jika kulit Anda sensitif terhadap lemon, maka alternatif cara mengatasi jerawat dengan cepat selanjutnya adalah menggunakan bantuan tea tree oil ataupun lavender oil. Kedua jenis minyak esensial ini dijamin akan membuat jerawat lari tunggang langgang tanpa harus susah menunggu sampai berminggu-minggu. 

Ini Kunci Cara Mengatasi Jerawat dengan Cepat! | Breaktime
minyak esensial punya segudang khasiat

Kelebihan lain dari penggunaan minyak esensial adalah Ia memiliki bau wangi yang khas, yang mana dapat pula dijadikan media terapi kala Anda mengalami stres. Hal ini begitu menarik karena stres adalah salah satu pemicu utama terjadinya jerawat. Jadi, cara mengatasi jerawat yang satu ini nyatanya sangatlah high recommended karena memberikan double advantages bagi para pelakunya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bingung Cara Mengurangi Jerawat? Dengan Makanan!

Metode yang dipakai pun sederhana, cukup oleskan minyak ke seluruh area wajah dan area jerawat tanpa terkecuali. Lakukan hal ini sembari perlahan memijat area wajah dengan lembut. Aplikasikan minyak setiap paling tidak dua kali sehari. Untuk mendapat hasil yang terbaik, gunakan di pagi dan juga malam hari setelah Anda membersihkan muka.

Cara berikutnya ini adalah cara yang banyak dipakai oleh para anak muda karena Ia diyakini super ampuh dalam menumpas jerawat. Yap, apalagi kalau bukan cuka apel. Hanya dengan menuangkan beberapa tetes cuka apel guna dijadikan facetoner, Anda sudah bisa melihat perbedaannya bahkan dalam waktu semalam saja. Cuka apel pun merupakan sebuah varian treatment yang alami sehingga bebas untuk digunakan kapan pun dan berapa kali pun dalam sehari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Alami Atasi Jerawat Ini Tak Tertandingi

Akan tetapi yang menjadi kelemahan dari pemakaian cuka apel ini adalah baunya. Aroma cuka apel bisa dibilang cukup menjijikkan sehingga beberapa orang cenderung tak betah untuk mengaplikasikannya di wajah. So, jangan kaget ya B’timers.

Metode terakhir  sebagai cara mengatasi jerawat dengan cepat adalah dengan menggunakan es batu. Es batu akan menutup pori kulit wajah secara tuntas selama Anda menggosok-gosokkannya di area wajah dalam beberapa kali. Cara mengatasi jerawat berikut memang nampak biasa saja namun sebenarnya efeknya bisa dirasakan langsung di keesokan harinya. Untuk hasil lebih maksimal, es batu tersebut dapat dibuat dari cairan green tea yang kaya akan antioksidan. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE