Ini Dia Cara Mudah untuk Mengatasi Masuk Angin! | Breaktime
Ini Dia Cara Mudah untuk Mengatasi Masuk Angin!
06.12.2016

Masuk angin memang cukup mengganggu aktivitas, ya, B’timers? Dan faktor cuaca hingga menurunnya kondisi tubuh membuat tak sedikit yang terserang penyakit ini. Jika tidak ditangani dengan tepat, maka masuk angin tak akan segera sembuh. Nah, berikut adalah beberapa cara mengatasi masuk angin yang perlu Anda ketahui, B’timers!

Ini Dia Cara Mudah untuk Mengatasi Masuk Angin! | Breaktime
Muntah karena masuk angin membuat tubuh merasa tidak nyaman

Madu dan teh lemon

Dengan tingginya kandungan nutrisi dalam campuran minuman herbal yang satu ini terbukti membantu tubuh untuk mempercepat proses menyembuhan. Teh dengan kandungan antioksidan akan membunuh bakteri asing. Sementara Vitamin C dan madu membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh.

Bawang putih

Tidak hanya membantu mengatasi sakit gigi, ternyata bawang putih juga efektif membantu mengobati masuk angin, lho, B’timers. Jika tidak suka mengonsumsinya secara langsung, Anda bisa mencampurkan bawang putih dengan bahan makanan lain, kok.

Baca juga : KEHUJANAN BISA BIKIN SAKIT, MITOS ATAUKAH FAKTA?

Air rebusan jahe

Cara mengatasi masuk angin selanjutnya yang bisa Anda praktekkan adalah mengonsumsi air rebusan jahe, B’timers. Jahe, seperti yang telah kita ketahui, dengan sifatnya yang mampu menghangatkan, bisa membantu Anda mengatasi masuk angin. Anda bisa mencampurkannya dengan madu dan jeruk nipis.

Ini Dia Cara Mudah untuk Mengatasi Masuk Angin! | Breaktime
Mengonsumsi sup dapat membantu mengatasi masuk angin

Sup atau kaldu ayam

Ketika kondisi tubuh sedang tidak enak, tentu sangat penting mengonsumsi makanan yang membantu mengembalikan kebugaran, B’timers. Nah, salah satunya adalah dengan sup ayam. Sebaiknya nikmati sup ayam saat masih hangat, ya? Tambahkan merica atau lada untuk emnghangatkan tubuh.

Perbanyak asupan Vitamin C

Vitamin C memang terbukti efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Di tahap awal masuk angin, sebaiknya Anda memperbanyak mengonsumsi Vitamin C, B’timers. Perbanyak buah-buahan segar atau suplemen Vitamin C.

Dengan cara mengatasi masuk angin di atas, masuk angin akan segera kabur dari Anda, B’timers. (NO) 



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE