Ini Dia Akibat Tidur Dalam Keadaan Rambut Basah | Breaktime
Ini Dia Akibat Tidur Dalam Keadaan Rambut Basah
03.02.2018

Pulang kantor, makan malam, kemudian tidur. Hal tersebut kamu lakukan berulang setiap hari. Biasanya mandi dilakukan terakhir saat udah mau tidur. Apalagi saat kamu membersihkan rambut atau keramas. Kalau kamu mandinya udah larut malam, ya udah males bahkan lupa dan nggak ada waktu buat mengeringkan rambut. Coba cek kalau kamu sering melakukan hal ini, apa yang sering terjadi sama diri kamu?

1. Rambut jadi rusak

Kalau tipe rambut kamu emang mudah patah, kering dan emang sering rontok, jangan tidur dalam kondisi rambut kamu sedang basah. Hal ini bisa menyebabkan rambut jadi rentan, rusak dan mudah sekali rontok.

2. Sakit kepala

Gampang banget sakit kepala? Coba ingat-ingat, kamu suka mandi malam dan membiarkan dirimu tidur dalam keadaan rambut basah? Hal ini nih yang dapat mengakibatkan sakit kepala. Kelembapan suhu tubuh saat tidur apalagi ditambah dengan rambut basah dapat menyebabkan menyebabkan perubahan suhu tubuh secara mendadak. Belum lagi rambut kamu bungkus dengan handuk. Wah, sirkulasi darah di kulit kepala menyebabkan ketegangan semakin meningkat. Jadinya tidur kamu terganggu karena rasa nyut-nyutan di kepala semakin meningkat.

3. Gatal dan bengkak

Kalau rambut basah tidak dikeringkan plus digulung ke dalam handuk kira-kira apa yang akan terjadi kalau bukan jamuran? Hiy, membayangkannya aja udah bergidik ngeri yah. Soalnya jamur di kepala kalau penanganannya nggak tepat lumayan sulit dihilangkan, loh. Setelah rambut kering pun jamur akan tetap ada. Jadi mesti ditangani dengan obat-obatan atau treatment kebersihan yang tepat.

4. Infeksi di kulit kepala

Saat kamu tidur dengan keadaan rambut masih basah, itu pula saatnya jamur dan bakteri lainnya dapat berkembang biak dengan sempurna. Kamu akan merasa gatal yang tak tertahankan, bahkan bisa menimbulkan infeksi pada kulit kepala kamu.


Masih malas untuk tunggu rambut kering sebelum dibawa tidur di kasur? Kalau iya, siap-siap deh nggak nyaman seharian meeting di kantor diliatin klien besar, loh! Hihi.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE