5 Herbal yang Berkhasiat Ampuh Perangi Kanker | Breaktime
Ini Dia 5 Herbal yang Berkhasiat Ampuh Perangi Kanker
02.02.2016

Rempah-rempah sudah dipercaya ribuan tahun lamanya sebagai tanaman herbal yang ampuh mengatasi berbagai macam penyakit. Rempah-rempah adalah obat pertama yang digunakan dokter atau tabib di masa lalu untuk penyembuhan luka luar, gangguan pencernaan dan masalah perut lainnya. Lebih dari itu, rempah-rempah juga diakui sebagai cancer-fighter yang ampuh. Apa saja sih rempah yang katanya berkasiat mencegah kanker? Simak selengkapnya, yuk!

Jahe

Jahe sudah lama digunakan sebagai herbal untuk berbagai pengobatan. Selain sebagi obat, jahe juga bermanfaat untuk menghangatkan suhu tubuh yang dingin. Untuk penderita kanker, mengonsumsi jahe dapat memberikan kenyamanan yang mengurangi mual selama proses penyembuhan atau pengobatan.

5 Herbal yang Berkhasiat Ampuh Perangi Kanker | Breaktime
Menghentikan mual selama pengobatan kanker

Rosemary

Rosemary adalah herbal asli Mediterania yang dapat membantu detoksifikasi. Tidak hanya itu, rempah yang kini sering digunakan dalam masakan Italia tersebut juga ideal untuk mengatasi gangguan pencernaan, perut kembung dan masalah pencernaan lainnya. Rosemary juga baik untuk meningkatkan nafsu makan yang hilang akibat penyakit kanker. Coba B’timers minum teh daun rosemary 3 cangkir sehari untuk mengatasi masalah tersebut.

5 Herbal yang Berkhasiat Ampuh Perangi Kanker | Breaktime
Rosemary membangkitkan nafsu makan

Kunyit

Kunyit mengandung senyawa curcuma yang bagus untuk antioksidan dan anti-inflamasi. Senyawa ini berpotensi tinggi dalam mencegah perkembangan kanker. Para ilmuwan tengah meneliti lebih jauh tentang manfaat kunyit untuk pencegahan kanker kolon, prostat, payudara dan kanker kulit.

Cabe merah

Selama ini cabe dikenal baik untuk mengatasi masalah pencernaan. Selain itu. Kandungan capsaicin di dalamnya terbukti ampuh untuk mengurangi rasa sakit pasca operasi kanker. Namun bukan berarti Anda harus mengunyah cabe setiap hari. Mintalah petunjuk dokter atau ahli gizi bagaimana mengonsumsi cabe agar mendapatkan manfaat baiknya.

5 Herbal yang Berkhasiat Ampuh Perangi Kanker | Breaktime
Kandungan capsaicin mengurangi nyeri dan sakit

Bawang putih

Beberapa studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat mengurangi risiko terjangkit kanker perut, usus besar, esophagus, pancreas dan payudara. Bawang putih terbukti berkhasiat menghambat infeksi bakteri dan zat penyebab kanker, memperbaiki DNA dan menginduksi kematian sel. Selain itu, si putih ini ampuh untuk detoksifikasi dan menurunkan tekanan darah.

Selain 5 herbal di atas, daun mint dan bunga chamomile juga berkhasiat memerangi kanker. Sebaik apapun obat kimia menanggulangi kanker, obat-obatan herbal tetap yang terbaik karena menyehatkan dan tidak meninggalkan efek samping kan, B’timers? (nap)

Share This Article