Ini Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami! | Breaktime
Ini Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami!
10.12.2016

Payudara merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang harus dijaga dengan baik. Baik untuk menghindari resiko terserang kanker payudara maupun menjaga bentuknya tetap kencang. Salah satu hal yang sering menjadi masalah wanita adalah payudara yang mulai kendur. Tenang, B’timers nanti akan dibocorkan tentang bagaimana cara mengencangkan payudara.

Sebelumnya, akan dijelaskan mengapa payudara wanita mudah kendur? Yup, ini dikarenakan kulit di sekitar payudara cukup sensitif dan mudah mengalami perubahan. Hal yang menyebabkan payudara mudah kendur adalah penggunaan bra yang salah, obesitas, diet tidak sehat, usia, pasca melahirkan, dan masa menyusui.

Nah, itulah penyebab payudara Anda tidak kencang lagi. Now, saatnya untuk mengetahui cara mengencangkan payudara.

Baca juga : JANGAN SEDIH, INI ALASAN PRIA SUKA PAYUDARA KECIL

1. Menggunakan bra yang sesuai

Pertama adalah Anda harus menggunakan bra yang sesuai dengan bentuk payudara Anda. Selain itu juga pilih bra yang sesuai dengan aktivitas yang Anda lakukan. Misalnya saat di gym, gunakan bra dengan tali menyilang ke belakang, untuk sehari-hari pilih bra dengan tingkat kekencangan tali yang pas.

2. Olahraga juga mampu mengencangkan payudara

Solusi selanjutnya adalah dengan rutin berolahraga. Kegiatan olahraga mampu mengencangkan otot-otot tubuh, termasuk otot-otot payudara. Anda tak perlu melakukan olahraga yang berat, kok B’timers. Melakukan senam di rumah sudah lebih dari cukup, yang penting rutin dan teratur.

Ini Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami! | Breaktime
Lakukan push up untuk mengencangkan payudara Anda

3. Push up bisa jadi solusi yang efektif

Sederhana tetapi sangat bermanfaat. Gerakan push up memang dilakukan untuk mengencangkan otot dada dan triseps. Anda hanya perlu melakukan push up sebanyak 10 – 12 kali secara rutin.

4. Melakukan gerakan press

Anda bisa menggunakan barbel atau dumbel saat melakukan gerakan press ini. Caranya mudah, cukup berbaring di atas bola fitness, lalu posisikan barbel di atas dada. Selanjutnya, dorong ke atas hingga tangan Anda menjadi lurus. Ulangi gerakan sebanyak 10 – 12 kali secara rutin.

Baca juga : CATAT MAKANAN SEHAT PENCEGAH KANKER PAYUDARA INI

5. Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan

Ternyata manfaat mengkonsumsi buah dan sayuran memang luar biasa, ya B’timers. Ini menjadi salah satu cara mengencangkan payudara yang mulai kendur. Jenis buah-buahan yang ampuh mengatasi payudara kendur antara lain strawberry, alpukat, jeruk, dan apel. Selain itu, pepaya juga sangat berguna mengencangkan payudara dan mengoptimalkan produksi ASI. Untuk jenis sayuran yang baik dikonsumsi adalah brokoli. Ini karena brokoli mengandung vitamin tinggi, mineral, dan kalsium.

6. Pakai maser payudara dan melakukan pijatan

Cara mengencangkan payudara selanjutnya adalah dengan menggunakan masker payudara yang dibuat secara alami. Tumbuk atau blender pisang muda hingga halus. Kemudian tambahkan madu secukupnya dan aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan masker pada payudara sambil dipijat-pijat perlahan. Diamkan selama 15 menit, setelahnya bersihkan dengan air hingga bersih. Sebenarnya melakukan pemijatan rutin pada payudara tidak harus menggunakan masker, tetapi bisa juga dengan minyak esesial.

7. Menyusui dengan benar

Salah satu faktor penyebab payudara kendur adalah menyusui dengan cara yang salah. Anda hanya perlu mengeluarkan payudara dari bra bagian atas, kemudian jangan menariknya ke bawah. Usahakan letakkan bayi Anda sejajar dengan payudara.

Nah, jadi begitulah B’timers cara mengencangkan payudara secara alami. Dengan begitu, payudara Anda tak hanya kembali kencang, tetapi juga sehat dan mampu meminimalisir resiko terserang kanker payudara. Mulai sekarang lakukan hal-hal tersebut secara rutin untuk payudara yang indah. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE