Ini Cara Mengecilkan Andeng-andeng Secara Alami | Breaktime
Ini Cara Mengecilkan Andeng-andeng Secara Alami
13.01.2017

Selain jerawat, ternyata masih ada, lho, masalah kulit yang memberikan masalah. Ya, tahi lalat yang ada di permukaan kulit memang cukup mengganggu, B’timers. Apalagi jika di wajah Anda terdapat tahi lalat yang cukup besar dan timbul. Well, meskipun sebagian besar tahi lalat tidak berbahaya, namun dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang, lho.

Tahi lalat muncul karena kulit mengandung terlalu banyak melanosit atau zat yang memiliki tugas untuk memberikan warna pada kulit kita, B’timers. Dan meskipun tidak berbahaya, cukup banyak orang yang memutuskan untuk mengambil tindakan medis, seperti operasi pengangkatan tahi lalat karena khawatir dapat mengurangi nilai penampilan mereka.

Nah, tahi lalat atau andeng-andeng ini sebenarnya dapat dihilangkan atau setidaknya dikecilkan dengan cara alami. Di bawah ini adalah cara mengecilkan andeng-andeng yang perlu Anda ketahui, B’timers:

Bawang putih yang juga dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat, ternyata bisa Anda gunakan untuk mengecilkan andeng-andeng, lho. Kandungan enzim alami yang ditemukan di dalam bawang putih terbukti bisa membantu menghentikan pembentukan tahi lalat dengan memutus berkumpulnya pigmen pada kulit. Anda bisa mengoleskan bawang putih yang telah dihaluskan pada tahi lalat datar. Tapi tetap berhati-hati, karena bumbu dapur ini biasanya akan memberikan efek terbakar.

Ini Cara Mengecilkan Andeng-andeng Secara Alami | Breaktime
Tahi lalat timbul karena kelebihan melatonin. Photo by google.com

Apabila Anda berpikir bahwa penggunaan bawang putih terlalu kuat, coba menggunakan yodium saja. Yodium aman untuk digunakan bagi mereka yang memiliki jenis kulit sensitif, B’timers. Dan caranya pun cukup mudah, lho. Anda hanya tinggal mencelupkan cottonbud pada yodiun dan mengoleskan langsung pada tahi lalat. Lakukan cara ini setidaknya tiga kali dalam sehari untuk membantu mengecilkan tahi lalat yang Anda miliki.

Baca juga : MANDI DUA KALI SEHARI, SUDAH CUKUP ATAU KURANG?

Castor oil atau minyak jarak adalah salah satu bahan alami lainnya yang dapat mengecilkan tahi lalat di permukaan kulit, B’timers. Jika Anda mencari cara untuk mengecilkan andeng-andeng, maka tidak ada yang lebih efektif ketika dibandingkan dengan minyak jarak ini, lho. Bahkan tak hanya tahi lalat, minyak jarak pun tak kalah ampuh untuk menyingkirkan masalah kulit lainnya, seperti kulit tumbuh yang lebih dikenal sebagai skin tags hingga kutil, lho. Campurkan minyak jarak dengan sedikit baking soda.

Dan cara mengecilkan andeng-andeng lainnya dengan bahan alami adalah dengan menggunakan nanas, B’timers. Kandungan enzim di dalam nanas efektif untuk memecah lapisan luar dari tahi lalat. Anda bisa menggunakan nanas yang telah dicampur dengan garam laut untuk menghilangkan tahi lalat. Setelah dioleskan, diamkan ramuan tersebut di tahi lalat hingga sekitar satu sampai dua jam. Atau Anda dapat membiarkannya selama semalaman, lho.

Untuk sebagian orang, mungkin kemenyan bukan bahan yang terdengar akrab di telinga. Namun bahan alami yang memiliki aroma khas ini termasuk salah satu bahan alami yang tak kalah efektif mengecilkan tahi lalat, lho, B’timers. Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan minyak ekstrak kemenyan. Dan oleskan campuran tersebut pada andeng-andeng yang Anda miliki. Biarkan selama semalanan dan Anda perlu rutin melakukannya setidaknya dua hingga tiga kali dalam sehari.

Ramuan paling alami yang selalu ada di dalam rumah adalah madu. Dan jangan salah, B’timers. Karena madu mengandung sifat anti bacterial dan aman untuk diaplikasikan pada kulit untuk mengecilkan dan menghilangkan tahi lalat dari kulit Anda, lho. Campurkan madu dengan sedikit minyak biji rami hingga merata sempurna. Kemudian Anda tinggal mengoleskan campuran tersebut pada andeng-andeng di kulit. Diamkan selama beberapa saat dan cuci dengan air bersih.

Wow! Ternyata cara mengecilkan andeng-andeng tidak terlalu sulit, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE