Ini Cara Cepat Turunkan Kolesterol dengan Alami! | Breaktime
Ini Cara Cepat Turunkan Kolesterol dengan Alami!
20.04.2017

Seperti yang telah kita ketahui selama ini, jika seseorang memiliki kadar kolesterol yang tinggi, maka dia pun memiliki risiko yang sama tingginya untuk terserang penyakit jantung, B’timers. Namun di balik itu, ada kabar baik yang wajib Anda ketahui, mengenai mengurangi risiko penyakit mematikan tersebut, nih, B’timers. Ya, berdasarkan penelitian, Anda dapat menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL di tubuh dan meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL, hanya dengan melakukan perubahan sederhana.

Ini Cara Cepat Turunkan Kolesterol dengan Alami! | Breaktime
Tinggi kolesterol bisa picu serangan jantung

Bagi kebanyakan dari kita, mungkin mengonsumsi obat-obatan demi membantu menurunkan kolesterol. Padahal hal tersebut tidaklah perlu untuk dilakukan, lho. Alam merupakan sumber makanan yang sehat dan dapat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh Anda, B’timers. Bahkan efek yang Anda dapatkan akan jauh lebih cepat dan juga permanen dibandingkan dengan asupan suplemen obat-obatan penurun kolesterol.

Di bawah ini adalah beberapa cara cepat menurunkan kolesterol dengan langkah alami!

Baca juga: BISUL DI KETIAK, APA PENYEBAB DAN SOLUSINYA?

Ada beberapa makanan yang dapat membantu Anda  mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, lho, B’timers. Kunci dari cara cepat menurunkan kolesterol tinggi yaitu diet dan memilih mengonsumsi makanan yang sehat dan mengandung kolesterol baik. Lemak Omega 3 adalah salah satu makanan yang sangat efektif untuk meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Ini Cara Cepat Turunkan Kolesterol dengan Alami! | Breaktime
Tingkatkan asupan sayuran segar untuk jaga kolesterol

Well, tidak hanya itu saja, lho. Makanan tinggi serat larut akan membantu mengikat kolesterol di sistem pencernaan. Cara ini akan memudahkan tubuh menyingkirkan kolesterol jahat yang menumpuk di dalam sistem pencernaan Anda, B’timers.Tambahkan buah-buahan, sayuran segar, kacang-kacangan dan biji-bijian untuk membantu menurunkan kolesterol tinggi di dalam tubuh Anda, B’timers.

Baca juga: 5 MAKANAN AJAIB ATASI RASA SAKIT SELAMA HAID

Minyak zaitun dapat membantu meningkatkan kolesterol baik, yaitu HDL. Nah, inilah alasan Anda harus mengganti minyak goreng dengan minyak zaitun. Anda bisa memercikkan beberapa tetes minyak zaitun di atas salad ataupun makanan sehat lainnya. Selain itu bawang putih dan bawang merah pun memiliki kemampuan yang cukup ampuh membantu menurunkan kolesterol, lho. So, tambahkan keduanya!

Ini Cara Cepat Turunkan Kolesterol dengan Alami! | Breaktime
Herbal kaya aroma ini bisa turunkan kolesterol tinggi

Cara cepat menurunkan kolesterol lainnya dengan menambahkan bawang putih dan bawang merah ini karena kedua bahan herbal tersebut mengandung senyawa sulfur yang membantu membersihkan arteri dari lemak jahat, B’timers. Bahan herbal memang kaya akan kandungan anti oksidannya. Anda juga bisa menambahkan kemangi, rosemary dan kunyit untuk bantu turunkan kolesterol, lho.

Baca juga: OBAT SAKIT KEPALA DENGAN BAHAN YANG ADA DI RUMAH

Jika Anda memang ingin mengonsumsi suplemen sebagai salah satu cara cepat menurunkan kolesterol tinggi, sebaiknya Anda memilih suplemen alami yang memang terbuat dari bahan-bahan alami. Minyak ikan yang kaya akan lemak Omega 3, bisa Anda konsumsi sekitar 1000 mg – 2000 mg per hari. Lalu ada Niacin yang merupakan Vitamin B3 dan efektif untuk membantu mengurangi kolesterol jahat sekaligus meningkatkan kolesterol baik hingga 35 %. Konsumsi Niacin sebanyak 1500 mg per hari.

CoQ10 yang bisa Anda konsumsi sebanyak 200 – 300 mg per hari merupakan obat yang bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi Anda. Ada juga Red Yeast Rice yang efektif membantu mengurangi kadar kolesterol hingga 32 %. Namun konsumsilah Red Yeast Rice sebanyak 1200 mg sebanyak 2 kali per hari dan bersamaan dengan CoQ10.

Sementara untuk aturan mengonsumsi bawang putih sebagai cara cepat menurunkan kolesterol adalah dengan mengonsumsi sekitar 500 mg per hari, B’timers. Bawang putih dapat meningkatkan kolesterol HDL dan menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL secara keseluruhan.

Nah, itulah beberapa cara cepat menurunkan kolesterol tinggi dengan cara alami yang wajib untuk Anda ketahui, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE