Ini Alasan Kenapa Kita Sulit Tidur di Malam Hari | Breaktime
Ini Alasan Kenapa Kita Sulit Tidur di Malam Hari!
27.05.2016

Tidur di malam hari adalah obat yang paling kita idamkan setelah seharian penuh tenggelam dalam kesibukan. Namun bagaimana jika kita memiliki gangguan tidur di malam hari, B’timers? Untuk mengatasinya, coba Anda perhatikan alasan kenapa kita suit tidur berikut ini!

Banyak pikiran

Kadang proyek di kantor atau pertengkaran dengan teman baik dapat mengganggu pikiran ketika Anda mencoba untuk terlelap di malam hari, B’timers. Berbagai macam gangguan akan membuat otak semakin terjaga dan Anda sulit terpejam.

Suara dengkuran

Satu kamar dengan orang yang suka mendengkur bisa menjadi gangguan utama yang menyebabkan Anda sulit untuk tidur, B’timers. Bahkan jika berhasil tidur sekalipun, namun dengkuran kerasnyanya bisa membuat Anda kembali terjaga, lho.

Ini Alasan Kenapa Kita Sulit Tidur di Malam Hari | Breaktime
Wanita juga dapat mendengkur, lho, B’timers!

Perubahan hormon

Beberapa kali dalam sebulan, karena adanya perubahan hormon tubuh, dapat menyabotase tidur Anda. Terutama bagi wanita. Biasanya menjelang atau saat menstruasi, mereka mengalamikram perut atau nyeri punggung yang mengganggu kenyamanan.

Kamar berantakan

Tumpukan kertas atau berkas kantor yang memenuhi meja atau lantai. Serta bantal dan seprai yang berantakan bisa menjadi alasan kenapa kita sulit tidur, B’timers. Kondisi yang tidak teratur seperti itu, dapat membuat Anda merasa stres.

Rasa lapar

Memaksakan untuk tidur dalam keadaan perut lapar hanya akan membuat Anda terjaga sepanjang malam, B’timers. Karena itu, bagi orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan, mereka akan selalu mengalami gangguan tidur.

Ini Alasan Kenapa Kita Sulit Tidur di Malam Hari | Breaktime
Jangan memaksa tidur dengan perut lapar, ya?

Terlalu terang

Percaya atau tidak, kilaauan cahaya dari lampu jalan, jam digital atau pemutar DVD bisa membuat Anda tak mampu terpejam. Bahkan sekecil apapun cahaya yang masuk ke dalam kamar Anda, itu sudah cukup terang untuk mengganggu retina Anda.

Detakan jarum jam

Untuk sebagian orang, suara televisi, tetangga yang gaduh atau deruman kendaraan bermotor dapat membuat mereka sulit tidur, B’timers. Bahkan suara jarum jam yang berdetik di kamar atau suara tetesan air di kamar mandi sudah sangat mengganggu.

Alasan lain kenapa kita sulit tidur adalah, kasur dengan tungau debu serta remahan biskuit yang terjatuh dari kotak camilan. Hmm, bersihkan dan tata kamar lebih baik untuk bisa tidur nyenyak, yuk, B’timers! (NO)

Share This Article