Ini Alasan Kenapa Anda Harus Liburan Walau Sibuk | Breaktime
Ini Alasan Kenapa Anda Harus Liburan Walau Sibuk!
16.05.2016

Itu benar, B’timers, bahwa saat ini orang lebih mementingkan pekerjaan dan mata pencaharian mereka. Dan bagaimanapun, keegoisan untuk meraih semua kekayaan, membuat kita kehilangan beberapa hal penting dalam hidup. Anda memang perlu bekerja, namun juga perlu memanjakan diri sendiri, B’timers. Nah, dengan alasan berlibur walau sibuk berikut ini, Anda tidak akan lagi menggunakan “sibuk” sebagai alibi untuk tidak liburan.

Anda akan mengurangi stres

Berada di tengah semua tekanan di kantor akan membuat Anda kesulitan melihat hal dengan jelas. Istirahat selama sehari atau lebih dapat membantu memberikan perspektif baru pada Anda. Jadi setelah kembali bekerja setelah liburan, Anda akan lebih tenang karena tingkat stres berkurang, B’timers.

Ini Alasan Kenapa Anda Harus Liburan Walau Sibuk | Breaktime
Stres? Jangan paksakan bekerja, ya, B’timers?

Meningkatkan fokus di kantor

Mengambil liburan ternyata dapat meningkatkan efektivitas dan konsentrasi selama sisa tahun, lho. Bila Anda meluangkan waktu untuk bersantai dari tekanan sehari-hari, maka Anda akan kembali ke rutinitas di kantor dengan lebih percaya diri dan siap menghadapi segala tantangan dengan kepala dingin.

Kesehatan juga akan membaik

Alasan lain kenapa kita harus berlibur walau sibuk adalah Anda juga membantu menjaga kondisi kesehatan, B’timers. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of New York di Oswego, ditemukan bahwa, pria kantoran yang rutin pergi liburan memiliki risiko kematian lebih kecil, lho!

Ini Alasan Kenapa Anda Harus Liburan Walau Sibuk | Breaktime
Liburan menyenangkan, setelah liburan pun Anda akan tetap senang!

Anda menjadi lebih bahagia

Selain meningkatkan kesehatan, liburan rutin, setidaknya setahun sekali juga dapat meningkatkan kebagiaan, B’timers. Hal tersebut dibuktikan melalui survey di Belanda, bahwa orang-orang yang meluangkan waktu untuk liburan akan lebih bahagia dibanding mereka yang tidak pernah liburan.

Menawarkan waktu untuk keluarga

Kualitas hidup tergantung pada bagaimana Anda mampu menghargai diri sendiri dan orang-orang yang ada di sekirar Anda. Termasuk teman dan keluarga, B’timers. Memberikan kesempatan keluarga untuk pergi berlibur bersama akan mengingatkan Anda bahwa keluarga juga penting dibandingkan pekerjaan.

Ini Alasan Kenapa Anda Harus Liburan Walau Sibuk | Breaktime
Ajak rekan kerja pergi liburan bersama, yuk!

Terkadang Anda pun perlu menjadi egois, kok. Di satu sisi, kita memang merupakan makhluk sosial, namun tetap harus keluar dari rutinitas harian kantor dan menenangkan diri, lho. Berlibur walau sibuk juga tidak akan membuat Anda dipecat dari pekerjaan. Malah, dengan meningkatnya produktivitas Anda setelah kembali dari liburan akan berguna bagi perusahaan, B’timers! (NO)

Share This Article