Ingin Wujudkan Karier Impian? Ini Tipsnya! | Breaktime
Ingin Wujudkan Karier Impian? Ini Tipsnya!
27.01.2016

Semua orang pasti punya impian untuk bekerja di perusahaan dan bidang tertentu. Banyak juga yang telah berhasil . Jika Anda bersungguh-sungguh, karier impian akan berada dalam genggaman. Namun dalam perjalanan meraih impian, tidak sedikit juga yang menyerah di tengah jalan dan bekerja di bidang yang tak sesuai keinginan.

Nah, jika Anda ingin menjadi orang yang sukses meraih pekerjaan idaman, tips-tips berikut siap menjawab mimpi Anda. Apa saja? Simak, yuk!

Mulai hari ini juga

Saat Anda mulai mengenal apa passion dan karier impian Anda, jangan ragu untuk segera memulainya. Aktiflah mencari informasi untuk memulai langkah pertama demi mencapai karier idaman Anda.

Mengambil langkah pertama menuju karier impian Anda biasanya adalah yang paling sulit. Namun, setiap langkah akan menjadi lebih mudah setelah Anda mendapatkan momentum dengan melampaui bagian tersulit. Apalagi jika Anda bener-benar serius tentang tujuan itu.

Ingin Wujudkan Karier Impian? Ini Tipsnya! | Breaktime
Langkah pertama adalah yang terberat

Perluas koneksi

Jangan hanya mengandalkan internet untuk mencari informasi tentang pekerjaan yang Anda inginkan. Carilah bantuan dengan memperluas koneksi yang berkaitan dengan bidang yang Anda tuju. Akan ada saat di mana Anda merasa patah semangat dan tidak termotivasi. Namun, jangan berhenti sampai di situ saja ya, B’timers!

Melibatkan orang lain dalam tujuan kesuksesan Anda adalah kunci utama dalam meraih tujuan. Dalam hal ini, keluarga adalah yang paling penting, mereka akan mendorong Anda saat Anda kehilangan gairah. Karena itu, jangan mengecewakan keluarga Anda, terutama diri Anda sendiri.

Ingin Wujudkan Karier Impian? Ini Tipsnya! | Breaktime
Koneksi yang luas akan memudahkan jalan Anda

Ciptakan sesuatu

Menciptakan sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan impian Anda mungkin terdengar sebagi tugas yang berat. Namun, sebenarnya tidak demikian. Lakukan sesuatu agar setidaknya Anda terlatih dalam bidang idaman Anda. Misalnya, Anda ingin menjadi reporter maka berlatihlah dan buatlah sesuatu untuk meningkatkan kualitas Anda.

Namun, B’timers juga harus memperhatikan bahwa yang terpenting dari hal-hal di atas adalah peluang. Jika peluang atau kesempatan muncul di depan Anda, jangan menunda lagi untuk segera mengirim resume dan surat lamaran. Juga jangan sampai menunda hingga tahun depan hanya karena alasan belum siap. Ingat, kesempatan tidak datang dua kali lho, B’timers. Semangat meraih karier impian! (nap)

Share This Article