Perawatan Kulit Kepala dan Rambut Agar Lebih Sehat | Breaktime
Ingin Rambut dan Kulit Kepala Sehat? Ikuti Tips Berikut!
22.07.2015
“Gorgeous hair is the best revenge.” – Ivana Trump

Siapa yang tidak kesal dengan masalah rambut? Rambut rontok dan kering, serta kulit kepala yang berketombe, paling sering menjadi masalah yang mengganggu keseharian kita. Namun jangan khawatir! Ada kok, tips-tips perawatan yang bisa B’timers lakukan untuk menjaga kulit kepala dan rambut agar tetap sehat serta segar. Ini dia:

Menggunakan suplemen untuk membantu pertumbuhan rambut

Menambahkan suplemen dengan jumlah vitamin yang seimbang untuk rambut bisa membantu pertumbuhan rambut. Carilah yang mengandung biotin, silica, vitamin B,C dan E, zat besi serta omega-3.

Mengontrol kelahiran membantu mencegah rambut terus menipis

Tingkat testosteron yang tinggi pada wanita bisa memicu kerontokan pada rambut. Penggunaan alat kontrasepsi bisa membantu mencegah rambut tontok. Namun, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Perhatikan pola makan Anda dengan baik

Makanan yang Anda makan juga berpengaruh terhadap rambut, lho. Kalau kulit kepala kering, sebaiknya perbanyak konsumsi omega-3 dan minyak ikan. Bagi vegetarian, sebaiknya tambahkan suplemen yang kaya protein dan zat besi agar rambut tumbuh sehat.

Makanan juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut
Makanan juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut

Hindari perawatan rambut saat sedang premenstrual (PMS)

Untuk para wanita, jadwalkan hair treatment Anda di luar masa PMS. Sebab, pada masa itu wanita akan lebih mudah mengalami memar. Jika harus pergi ke salon, sebaiknya pakai deep conditioning untuk setiap helai rambut Anda untuk menjaga pH.

Mewarnai rambut takkan terasa gatal

Banyak yang mengalami masalah kulit kepala tidak menyadari hal ini. Jika setelah mewarnai rambut Anda merasakan gatal di kulit kepala, bisa jadi kulit kepala Anda benar-benar kering. Maka, segera lakukan treatment jika mengalami hal ini.

Kulit kepala juga perlu berganti kulit

Sama seperti kulit wajah, kulit kepala juga perlu berganti kulit baru. Anda bisa menambahkan gula pada sampo saat keramas untuk membersihkan sel kulit mati.

Pakai conditioner untuk menjaga kelembaban rambut

Kadang wanita tidak menggunakan conditioner karena khawatir bisa menyumbat pori-pori. Padahal, conditioner berfungsi menghidrasi kulit kepala agar tetap lembap.

Cintai rambut Anda dan lakukan perawatan terbaik untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat dan rambut yang kuat. Treat your hair right, B’timers.

Share This Article