Ingin Menjaga Kehangatan Hubungan? Lakukan Ini! | Breaktime
Ingin Menjaga Kehangatan Hubungan? Lakukan Hal Ini
27.01.2016
β€œTo be brave is to love unconditionally without expecting anything in return.” – Madonna.

Sebuah hubungan akan terasa begitu hangat dan manis ketika baru saja dimulai. Namun, seiring berjalannya waktu, seringkali kehangatan ini mulai pudar. Bahkan beberapa orang menganggapnya tak menarik lagi untuk diperjuangkan. Sebelum momen indah Anda bersama pasangan hanya menjadi sebingkai kenangan, ada baiknya Anda membuatnya manis dan hangat kembali. Lantas, bagaimana caranya? Berikut tips dari Breaktime.

Rencanakan kencan romantis

Masih ingat di mana Anda pertama kali berkencan dan memegang erat tangannya? Coba rencanakan kencan romantis di tempat tersebut. Tak perlu barang mahal atau tempat mewah, suapan kecil untuknya, tentu akan mengingatkannya tentang kehangatan kalian dulu.

Ingin Menjaga Kehangatan Hubungan? Lakukan Ini! | Breaktime
Lakukan kencan romantis di tempat favorit

Ucapkan selamat pagi

Mengucapkan selamat pagi tiap hari tentu bukan hal yang sulit bagi Anda. Namun, ketika harus keluar kota untuk pekerjaan kantor, Anda bisa memanfaatkan pesan singkat, telepon, ataupun aplikasi chatting untuk menyapanya di pagi hari.

Ciuman mesra

Kapan terakhir kali Anda mencium bibir pasangan? Menurut sebuah penelitian dari Archives of Sexual Behavior pada tahun 2013, pasangan yang lebih sering berciuman bahkan jika tak mengarah pada seks, merasa lebih puas terhadap hubungan yang mereka jalani. Untuk itu, cobalah lebih sering mencium pasangan Anda.

Pergi tidur bersama

Menurut sebuah penelitian di tahun 2013, pergi ke kamar dan bersiap tidur bersama pasangan dapat memberikan efek positif terhadap hubungan. Ketika pasangan pergi dan bersiap tidur bersama, sesi singkat dengan obrolan ringan, bisa mempererat hubungan mereka.

Jaga keintiman di ranjang

Berhubungan seksual bukan hanya bermanfaat untuk mendapatkan kenikmatan semata. Hubungan emosional antara Anda dan pasangan pun akan tetap hangat jika hubungan seksual terjaga. Coba beberapa posisi baru dan nikmati kebersamaan kalian.

Ingin Menjaga Kehangatan Hubungan? Lakukan Ini! | Breaktime
Jaga keintiman dengan pasangan agar hubungan tetap hangat

Miliki waktu pribadi

Meskipun telah menjadi pasangan, tak semua hal harus dilakukan berdua. Memiliki waktu pribadi dalam hubungan, sangatlah penting untuk menjaga kualitas hubungan Anda. Selain itu, Anda dan pasangan juga memiliki waktu untuk bergaul dan menghabiskan waktu dengan teman atau kerabat.

Saling menyentuh

Sentuhan merupakan cara terbaik untuk menjaga kualitas hubungan selain komunikasi. Anda bisa saling berpelukan sambil menonton film, memberikan usapan lembut di rambut pasangan, atau bergandengan tangan saat berjalan di luar.

Berikan rayuan

Saat masa pendekatan dulu, Anda ataupun pasangan, tentu sering meluncurkan rayuan atau gombalan. Menurut Laura Berman, penulis dan ahli seks, rayuan dan gombalan ini bisa tetap menjaga kehangatan hubungan Anda berdua sekaligus mengingatkan kenapa Anda melakukan itu pada pasangan.

Menerima, saling mengerti, serta mencintai dengan tulus akan menjaga kehangatan sebuah hubungan. (dfr)

Share This Article