Ingin Kulit Wajah Segar dan Awet Muda? Ikuti 5 Tips Ini! | Breaktime
Ingin Kulit Wajah Segar dan Awet Muda? Ikuti 5 Tips Ini!
24.06.2015

Tidak bisa dipungkiri, seiring bertambahnya usia penampilan juga ikut berubah. Normalnya, aging atau penuaan akan mulai terlihat jelas efeknya setelah B’timers menginjak usia 30 tahun. Namun, itu juga tergantung pada kebiasaan Anda dan banyak faktor lain. Nah, perawatan anti-aging yang tepat bisa jadi solusi sempurna untuk Anda. Seperti apa cara merawat kulit agar tetap cantik dan awet muda? Berikut tipsnya!

Fokus pada apa yang dikonsumsi tubuh dan “dikonsumsi” kulit

Tak hanya dari luar, Anda juga harus menjaga keremajaan kulit dari dalam. Caranya adalah dengan minum suplemen vitamin D setiap hari. Selain itu, banyak konsumsi omega-3 dan asam lemak omega-6 dari ikan seperti salmon. Minumlah 8 gelas air per hari, serta kurangi gula dan makanan yang diproses.

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Jangan lupa selalu gunakan sunblock atau sunscreen dengan minimal SPF 30 pada wajah, leher dan telinga. Atau, Anda bisa gunakan pelembab dengan kandungan UV protection. Pakailah pakaian yang menutupi seluruh tubuh, serta berolahragalah di pagi dan sore hari.

Menggunakan retinoid

Retinoid adalah senyawa turunan vitamin A yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan pergantian sel. Berkonsultasilah dengan dokter untuk mendapatkan produk retinoid yang paling cocok dan ikuti petunjuk penggunaan dengan sangat hati-hati. Pakailah pada malam hari sebab itu waktu yang paling baik untuk retinoid bekerja. Namun hindari retinoid bila Anda sedang hamil atau menyusui.

Perawatan wajah secara rutin bisa membuat kulit tampak awet muda
Perawatan wajah secara rutin bisa membuat kulit tampak awet muda

Lakukan rutinitas merawat wajah di pagi dan sore hari

Tidak harus ribet dan mahal, merawat wajah bisa Anda lakukan sendiri di rumah setiap hari. Mulailah dengan selalu memakai sunscreen meski Anda menghabiskan waktu di rumah saja. Bersihkan make up dan cuci muka sebelum tidur. Pakai juga retinoid dan pelembab, tidurlah memakai bantal yang bersih.

Gunakan produk kosmetik yang membantu regenerasi kulit

Pilih produk perawatan kecantikan yang bisa membantu pengelupasan kulit. Ini bisa membuat kulit tampak lebih cerah, sebab pergantian sel melambat seiring bertambahnya usia. Selain itu, pertumbuhan kolagen juga akan terstimulasi dengan baik.

Khawatir masalah penuaan akan mengganggu penampilan B’timers? Tidak lagi! Ikuti tips-tipsnya dan buat kulit cantik berseri selalu.

Share This Article