Ingin Jadi Produktif? Bangunlah Lebih Pagi! | Breaktime
Ingin Jadi Produktif? Bangunlah Lebih Pagi!
06.09.2015

Bukankah terasa menyenangkan ketika kita membuka mata di pagi hari dan menyambut hari yang baru? Sinar matahari pagi yang hangat pun serasa tersenyum pada kita. Nah, tak hanya membangkitkan semangat, ternyata bangun pagi juga bisa membuat B’timers jadi orang yang produktif, lho! Kok bisa? Ini alasannya:

Pola pikir pemenang

Berhasil bangun pagi berarti sukses menaklukkan alarm yang berbunyi nyaring. Jika Anda sudah bisa melakukan ini, secara tak langsung berarti Anda memiliki mental pemenang, minimal sudah mampu “mengalahkan” diri sendiri.

Ada lebih banyak waktu

Jika Anda bangun pagi lebih awal satu jam saja setiap hari, itu sudah sama dengan menambah sekitar 15 hari dalam satu tahun Anda, wow. Terbayang kan, berapa banyak kita menghabiskan hari-hari kita dengan tidur?

Bergerak aktif

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk berolahraga. Anda akan dipenuhi energi, rasa fokus dan antusiasme. Karena itulah, bangun pagi dapat memicu semangat Anda dan membuat Anda termotivasi untuk bekerja keras. Selain itu, stres takkan mudah menghampiri Anda.

Bangun pagi memberi Anda waktu untuk berolahraga
Bangun pagi memberi Anda waktu untuk berolahraga

Waktu yang tenang

Jika Anda memilih cara meditasi untuk mencari ketenangan, serta membuat tubuh dan pikiran rileks, pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk melakukannya. Apalagi jika Anda bangun lebih awal, Anda bisa memanfaatkan lebih banyak waktu untuk menulis, melukis atau kegiatan kreatif lainnya.

Saatnya merenung

Seringkali, orang-orang yang bangun lebih pagi lebih mudah mendapatkan inspirasi dan kreativitas karena punya kesempatan untuk merenung sedikit lebih lama. Karena itulah, bangun lebih awal di pagi hari dapat membangkitkan imajinasi dan kreativitas Anda.

Waktunya sarapan

Terkadang kita mengabaikan sarapan, padahal itu sangat penting untuk kesehatan. Seringkali, kita melewatkannya karena memang tidak sempat. Nah, dengan bangun lebih pagi, Anda bisa punya lebih banyak waktu untuk menyiapkan dan bersantap sarapan.

One step ahead

Tentu saja jika bangun lebih awal, kita lebih santai dalam memulai aktivitas. Bahkan, Anda bisa satu langkah lebih cepat dibandingkan orang-orang yang bergegas atau terburu-buru berangkat ke kantor menjelang jam masuk. Ini pun bisa mendongkrak semangat Anda dalam beraktivitas.

Nah, itulah keajaiban bangun pagi yang bisa memberi manfaat bagi kehidupan B’timers. That’s why, just wake up earlier.

Share This Article