Ingin Jadi Morning Person? Ini Tips untuk Anda! | Breaktime
Ingin Jadi Morning Person? Ini Tips untuk Anda!
07.06.2016

Pernah bertanya tidak, mengapa setiap malam Anda bisa terjaga hingga pukul 2 pagi, B’timers? Dan sahabat Anda hanya bisa membuka mata paling lama hingga jam 10 malam. Well, Anda tentu sudah tahu bahwa bangun lebih awal dapat membuat seseorang produktif, fokus dan bersemangat. Namun hal itu tidak cukup mendorong Anda untuk segera bangun begitu alarm pagi bordering. Nah, ini 5 tips untuk jadi morning person, B’timers!

Mulailah di malam sebelumnya

Dengan membatasi asupan kafein akan membaut Anda mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Dan, seperti yang Anda tahu, buang kebiasaan membawa ponsel ke atas ranjang. Lalu untuk membantu Anda memejamkan mata lebih cepat bacalah buku, satu jam setiap malam, B’timers.

Keluar rumah sesegera mungkin

Berubah menjadi morning person bukan hanya menyesuaikan jam alarm saja. Ini mengenai pengaturan jam internal tubuh Anda, B’timers. Karena itu, segeralah bangkit dari kasur dan melangkahlah keluar rumah untuk mendapatkan udara yang segar dan sinar matahari yang hangat.

Olahraga begitu matahari muncul

Latihan fisik di pagi hari adalah salah satu dari 5 tips untuk jadi morning person yang tak kalah penting, B’timers. Olahraga pagi dapat membantu meningkatkan gelombang energi. Dan menurut penelitian, jika Anda melakukan olahraga sebelum sarapan maka tubuh akan membakar lemak lebih banyak.

Ingin Jadi Morning Person? Ini Tips untuk Anda! | Breaktime
Nikmati suasana pagi dengan secangkir minuman kesukaan

Ubah pagi menjadi indah, lucu, atau lezat

Carilah hal yang menyenangkan yang bisa Anda lakukan di pagi hari. Usahakan hal tersebut indah, lucu atau lezat, B’timers. Bisa dengan acara televisi kesukaan, atau mendengarkan musik penuh semangat. Bahkan memanjakan perut dengan menu sarapan yang menggoda juga boleh.

Lakukan perlahan dan teratur, ya?

Anda juga harus tetap realistis dalam membuat jadwal pagi, B’timers. Jika terbiasa bangun setelah tiga kali menekan snooze saat alarm berbunyi pada pukul 08.30, mulai setidaknya 15 menit lebih awal di pagi berikutnya. Jangan terlalu memaksakan diri, karena hasilnya pun tak akan maksimal.

Dan ternyata 5 tips untuk jadi morning person tidak sesulit yang dibayangkan, ya, B’timers? (NO)

Share This Article