Ingin Hidup Bebas Dari Stres? Wajib Lakukan Ini! | Breaktime
Ingin Hidup Bebas Dari Stres? Anda Wajib Melakukan Ini
07.02.2016

Di dalam kehidupan manusia pada normalnya selalu ada yang namanya hambatan dan juga penghargaan. Hambatan itu bisa berupa masalah pekerjaan, beda pendapat dengan rekan sekantor, atau kehilangan seseorang yang sangat dicintai. Namun, meskpiun hambatan dalam hidup itu selalu muncul pasti diakhir kesedihan tersebut datang kebahagiaan yang akan membuat Anda kembali merasa hidup.
Akan tetapi, tidak semua orang berhasil melewati masa-masa sulit itu. Dan bahkan ada yang gagal melaluinya karena terlalu berat untuk dipikul. Hingga pada akhirnya berujung dengan stres yang menumpuk. Tapi jangan khawatir B'timers, ada beberapa cara agar Anda terbebas dari stres dan bisa dengan mudah meraih kebahagiaan. Berikut beberapa tipsnya :

Ingin Hidup Bebas Dari Stres? Wajib Lakukan Ini! | Breaktime
Masalah memang selalu datang, jadi hadapi dengan hati lapang B'timers

1. Pikirkan satu hal dalam satu waktu

Stres biasanya akan datang kepada Anda yang berusaha semaksimal mungkin untuk merangkap penyelesaian masalah dalam sekali tindakan. Sebenarnya pemikiran tersebut tidak salah, akan tetapi akan menguras energi lebih besar dan belum tentu juga hasil akhirnya memuaskan.
Oleh karena itulah, alangkah baiknya untuk fokus dalam satu hal dalam satu waktu. Selesaikan secara bertahap maka Anda akan menuai hasil terbaik dan mungkin sesuai dengan apa yang diharapkan.

2. Sederhanakan jadwal Anda

Sekali lagi, jangan berusaha untuk merangkap tugas atau hal yang hendak dilakukan dalam satu kali pekerjaan. Cobalah untuk tidak membebani pikiran Anda dengan sesuatu yang mungkin belum terbiasa Anda lakukan. Cobalah untuk lebih menyederhanakan jadwal seperti hari ini Anda fokus untuk mengerjakan satu hal atau masalah dan di hari selanjutnya fokus ke masalah lainnya.

3. Bergeraklah

Stres bisa terjadi apabila Anda melakukan rutinitas yang sama berulang-ulang tanpa ada perubahan atau justru tertimpa masalah. Untuk menghindarinya cukup mudah, Anda bisa mengistirahatkan badan dengan mengikuti program rekreasi atau mengikuti senam di tempat kebugaran. Namun Breaktime lebih menyarankan untuk melakukan aktivitas yang melibatkan adrenalin. Karena saat Anda tertantang, hormon yang membuat Anda tenang akan diproduksi lebih banyak.

4. Perhatikan kesehatan Anda

Ubahlah menu asupan setiap hari yang mungkin kurang menyehatkan dengan makanan sehat dari rumah. Cobalah memasak sesuatu yang sederhana seperti sayuran kukus atau makanan sehat lainnya. Seperti yang sering dibahas Breaktime, cukup banyak makanan yang akan membantu Anda meraih mood baik seperti coklat, nasi dan jus buah. Selain membawa mood baik, tubuh juga akan lebih terjamin kesehatannya.

5. Lebih kreatif

Cobalah tantang diri Anda untuk lebih kreatif dalam melakukan pekerjaan. Cobalah gali ide-ide yang tidak terpikirkan lalu buatlah sebuah presentasi. Mungkin presentasi ini tidak Anda pamerkan di depan pejabat-pejabat besar di kantor, akan tetapi ini bisa menjadi dokumen pribadi Anda. Selain itu, karya dari diri sendiri akan membuat Anda lebih bangga bukan?
Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba guna menghilangkan stres yang menghampiri. Yang paling penting dari semua poin adalah jangan mudah menyerah atau terpuruk ketika masalah menghampiri. (wsu)

Share This Article