Ingin Disukai Orang? Pelajari Body Language Ini! | Breaktime
Ingin Disukai Orang? Pelajari Body Language Ini!
07.05.2016

Apa hubungannya bahasa tubuh dengan keinginan disukai orang lain, sih? Well, seperti yang sering dikatakan, kita sebenarnya telah mengatakan pada orang lain apa yang ada di pikiran. Bahkan di saat Anda sendiri tidak menyadari hal tersebut, B’timers. Setiap suasana tertentu, alam bawah sadar  menggunakan bahasa tubuh yang dapat mengungkapkan perasaan kita. Nah, jika ingin disukai, coba pelajari body language berikut ini, B’timers.

Layangkan senyuman hangat

Dan memang senyuman tidak pernah berbohong. Karena itu jangan tunjukkan senyum palsu yang terlalu dipaksakan, B’timers. Cukup berikan satu senyum lembut yang membuat mata Anda bersinar, meskipun sedikit. Dari sanalah orang akan langsung merasakan, bahwa ada kehangatan dan ketulusan yang Anda tunjukkan.

Ingin Disukai Orang? Pelajari Body Language Ini! | Breaktime
Tersenyum dan jabat tangannya dengan erat

Ulurkan jabatan erat

Ketika Anda bertenu seseorang untuk pertama kalinya, jabat tangan mereka. Jangan melepaskan jabatan tangan terlalu cepat, B’timers. Genggam tangan mereka selama beberapa saat sambil melayangkan senyuman tulus. Sebuah jabatan yang ringan, bahkan tidak sampai menyentuh telapak tangan akan terasa kosong tanpa makna.

Pandang mereka di mata

Lakukan ini bersamaan ketika Anda menjabat tangan mereka seraya menanyakan kabar. Tentu akan sangat menjengkelkan, jika berada di sebuah ruangan tanpa seorang pun memperhatikan Anda, bukan? Pertahankan kontak mata sepanjang waktu, selama Anda bersama mereka. Dengan cara ini, mereka akan menghargai Anda dan ingin bertemu kembali, B’timers.

Ingin Disukai Orang? Pelajari Body Language Ini! | Breaktime
Tatap mata lawan bicara untuk memberi kesan positif

Beri sentuhan lembut di tangan

Mungkin bisa terasa sedikit canggung, jika baru pertama kali bertemu Anda langsung memberikan dukungan melalui sentuhan lembut di tangan. Namun kebanyakan orang merasa tersentuh dengan tindakan ini, B’timers. Bahasa tubuh ini menunjukkan Anda orang yang tulus dan hangat. Nah, mereka akan merasa betah berlama-lama berbincang dengan Anda.

Tunjukkan sikap percaya diri

Jangan pernah membungkuk atau melipat tangan di dada Anda, B’timers. Melipat tangan menandakan Anda adalah orang yang tertutup, sehingga mereka akan menjauh. Selain itu mereka akan langsung menganggap Anda angkuh dan tidak ingin masuk dalam pergaulan sosial. Jika sering membungkuk, Anda tampak membosankan atau kurang ambisi.

Ingin Disukai Orang? Pelajari Body Language Ini! | Breaktime
Rasa percaya diri akan membawa banyak teman baru dalam hidup

Condongkan tubuh lebih dekat

Bukan seperti Anda hendak mencium mereka, ya, B’timers. Namun tunjukkan pada mereka bahwa Anda suka memasukkan mereka dalam cerita Anda. Saat seseorang menarik tubuh menjauh saat berbicara dengan yang lain, maka orang lain akan berpikir dia muak dengan mereka. Karena itu condongkan tubuh Anda sedikit lebih dekat agar mereka juga merasa nyaman berada di dekat Anda.

Ini semua adalah tips besar, terutama ketika Anda termasuk orang baru dalam sebuah kelompok. Usahakan tetap tenang untuk menghilangkan rasa gugup yang ada, dan Anda akan mendapatkan beberapa teman baru, B’timers. (NO)

Share This Article