Ingin Berhenti Begadang? Berikut Tips Mudahnya! | Breaktime
Ingin Berhenti Begadang? Berikut Tips Mudahnya!
26.11.2015

B'timers gemar tidur larut malam? Pasatinya B'timers sering merasa aneh ketika bangun tidur seusai begadang semalam, bukan? Seperti yang kita ketahui, begadang memang kerap mendatangkan dampak buruk terhadap tubuh mulai dari tekanan darah rendah, metabolisme tubuh terganggu, hingga mudah terserang penyakit.

Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus menghilangkan kebiasaan buruk ini. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan :

Ingin Berhenti Begadang? Berikut Tips Mudahnya! | Breaktime
Istirahat normal akan membuat hari esok Anda semakin nyaman untuk dijalani.

1. Atur jam tidur

Kalau biasanya Anda istirahat pada jam 11 malam keatas, atur jam tidur tersebut pada waktu normal manusia untuk beristirahat. Umumnya seseorang akan istirahat pada rentang waktu jam 19.30 - 21.00. Mengatur jam tidur juga akan membantu kembali hidup Anda menjadi normal.

2. Minum susu

Apabila Anda masih merasa kesulitan untuk memejamkan mata, cobalah untuk meminum segelas susu hangat sebelum tidur. Susu akan memberikan efek melegakan yang akan membantu Anda terlelap lebih mudah. Kandungan susu yang cukup besar juga sangat baik untuk tubuh, jadi Anda akan mendapatkan efek ganda saat meminumnya.

3. Berendam air hangat

Lakukan 30 menit sebelum istirahat malam, B'timers. Berendam dengan air hangat akan membantu Anda terltidur nyenyak karena pada saat berendam semua syaraf dan otot yang tegang akan melemas. Selain itu, air hangat juga sangat baik untuk memperbaiki kualitas tidur seseorang.

4.  Buat kondisi nyaman

Kondisikan kamar tidur Anda senyaman mungkin seperti menggunakan bantal yang baru dijemur, lampu tidur dengan cahaya redup, atau selimut yang hangat. Itu juga akan membantu Anda tertidur dengan cepat.

5. Hindari kopi

Usahakan diri Anda untuk tidak meminum kopi sebelum tidur atau 3 jam sebelum tidur. Efek dari kopi adalah memberikan terjaga yang cukup lama sehingga Anda akan kesulitan untuk memejamkan mata.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menghilangkan kebiasaan begadang B'timers. Selamat mencoba B'timers. (wsu)

Share This Article