Ingin Bahagia? 5 Tips yang Perlu Anda Ketahui! | Breaktime
Ingin Bahagia? Intip 5 Tips yang Perlu Anda Ketahui ini!
30.06.2016

Hayoo, Anda sudah merasa bahagia belum, nih, B’timers? Padahal sebenarnya yang terpenting untuk Anda tanyakan pada diri sendiri adalah, apa sebenarnya arti kebahagiaan bagi Anda. Banyak orang yang membuat kesalahan dengan mempercayai mereka tidak pantas bahagia. Itu adalah sebuah kesalahan terbesar. Intip 5 tips bahagia yang perlu Anda ketahui, B’timers.

Perhatikan diri Anda dan bantu orang lain

Menurut Mark Snyder, seorang psikolog dan kepala Pusat Studi Individu dan Masyarakat dari University of Minnesota, orang-orang yang suka menolong orang lain cenderung memiliki harga diri, kesejahteraan psikologis dan kebahagiaan yang lebih tinggi. Namun jangan abaikan diri Anda sendiri juga, B’timers.

Jangan pernah simpan perasaan dendam

Marah dan menyimpan dendam karena tindakan seseorang bukan hanya menghalangi Anda merasakan bahagia, lho. Dendam yang Anda simpan akan membusuk dan merusak kesehatan mental dan akhirnya akan membuat Anda jauh lebih sengsara. Bukankah memaafkan lebih menyenangkan?

Ingin Bahagia? 5 Tips yang Perlu Anda Ketahui! | Breaktime
Menikmati alam terbuka bisa memberikan bahagia tersendiri, lho

Luangkan waktu untuk menikmati liburan

Dan ternyata pergi berlibur adalah satu cara terbaik untuk mengembangkan karakter serta membuka pikiran mereka. Liburan juga dapat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi Anda, lho. Karena itulah, sesibuk apapun, setidaknya luangkan waktu di akhir pekan untuk menikmati liburan di tempat lain.

Selalu ucapkan terimakasih untuk apapun

Ternyata mengucapkan terimakasih atau bersyukur atas apa yang dimiliki akan membuat kita merasa lebih bahagia, B’timers. Bahkan menurut beberapa peneliti, dengan bersyukur dapat menjauhkan resiko penyakit arteri koroner. Coba luangkan waktu menuliskan apa yang Anda syukuri setiap hari.

Berkomitmen dengan tujuan yang ada

Entah apa tujuan yang Anda miliki dalam hidup ini, usahakanlah untuk terus menjaga komitmen itu. Hal ini akan meningkatkan kesehatan fisik dan mental Anda, lho, B’timers. Komitmen yang kita miliki akan mendorong kita untuk mengejar kekeberhasilan. Dan itulah letak kebahagiaan hidup sebenarnya.

Siap untuk mendapatkan kebahagiaan Anda, B’timers? (NO)

Share This Article