Info Kesehatan Wanita Penting Kanker Serviks | Breaktime
Info Kesehatan Wanita Penting Soal Kanker Serviks
29.07.2017

Ladies, adalah sebuah hal yang wajib bagi Anda untuk senantiasa update soal info kesehatan wanita, ya. Tak peduli meski Anda adalah seorang ibu rumah tangga sampai wanita karir sekalipun, kesehatan tetaplah menjadi prioritas yang utama! Nah, bicara tentang salah satu info kesehatan yang paling banyak dicari, info tersebut ialah yang berkaitan dengan kanker serviks. Kanker ini khususnya menjadi momok bagi para kaum hawa. Sudah banyak nyawa yang melayang sia-sia karena keganasan penyakit ini. Bulan lalu, kita bahkan kehilangan seorang artis wanita kenamaan Indonesia Julia Perez diakibatkan  penyakit yang menyerang bagian rahim ini. 

Info Kesehatan Wanita Penting Kanker Serviks | Breaktime
Julia Perez, atau yang akrab disapa Jupe, meninggal karena penyakit kanker serviks Juni lalu

Memang sih, semua wanita memiliki risiko untuk terjangkit kanker serviks baik itu pada para wanita muda maupun para wanita dewasa. Akan tetapi, Anda bisa kok mengurangi level risiko tersebut secara signifikan lewat lima poin berikut ini. First point, jangan pernah lalai dan lupa untuk memakai proteksi kala Anda tengah berhubungan seks. Dalam artian lain, selalu ingatkan si dia untuk mengenakan kondom agar Anda terbebas dari aneka virus penyakit menular seksual. Pemakaian kondom pun juga akan melindungi Anda dari serangan virus HPV, lho. For your information, virus HPV inilah yang jadi pemicu nomor satu penyakit kanker serviks.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Obat Alami Mengecilkan Perut Anti Ribet

Tips kedua, jangan ragu untuk melakukan pap smear. Apa itu pap smear? Ia pada dasarnya adalah sebuah tes yang cara kerjanya adalah dengan mengambil sampel sel bagian leher rahim Anda. Nah, sampel sel ini akan diteliti di bawah kaca mikroskop guna dilihat apakah terdapat ketidaknormalan pada sel tersebut. Makanya tes pap smear ini merupakan tes yang sangat krusial bagi info kesehatan wanita.  

Guna menjajal tes ini, Anda dapat dengan mudah mengunjungi laboratorium kesehatan. Ia sangat direkomendasikan utamanya bila pada vagina Anda terdapat gejala seperti gatal-gatal, bengkak, keputihan berlebihan sampai terjadi nyeri kerika berhubungan seks. Namun toh jika Anda tak mengalami gejala semacam itu, bukan berarti Anda jadi tak perlu melakukan tes ini ya. Kan bagaimanapun juga, mencegah itu lebih baik daripada mengobati B’timers.

Info Kesehatan Wanita Penting Kanker Serviks | Breaktime
Berhenti merokok kalau Anda tak ingin terjangkit si kanker serviks!

Selanjutnya, jauhi yang namanya merokok! Percaya atau tidak, rokok juga punya peran yang tak main -main dalam perkembangan virus kanker serviks lho. Pasalnya, aktivitas merokok memang sudah dikenal luas sebagai kegiatan yang mempercepat pertumbuhan sel kanker— tak terkecuali jenis sel kanker serviks. Waduh, ngeri banget nggak sih?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Terbebas dari Kanker Prostat? Ini Jawabnya!

Sebaliknya, ketimbang Anda membuang-buang uang untuk dibelikan rokok, pakai saja uangnya utuk mendapatkan vaksin HPV. Vaksin ini memang cukup mahal sih. Kabar-kabarnya, Ia bisa mencapai angka $300 untuk dua kali suntikan. But it’s definitely worth it! Vaksin HPV tentunya akan memperkuat kualitas kesehatan rahim Anda secara menyeluruh dalam waktu yang telah ditentukan. Untuk batasan usia yang disarankan untuk mendapatkannya pun bisa dimulai dari umur sembilan tahun nih, B’timers. uniknya juga, vaksin ini tak hanya ditujukan untuk para anak perempuan namun juga untuk para anak laki-laki.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah Inspiratif Pasien Berjuang Melawan Kanker

Kalau sudah selesai dengan perkara vaksin, sekarang saatnya Anda meningkatkan konsumsi buah dan sayur pada menu sehari-hari Anda. Ini sebenarnya bukan sebuah informasi kesehatan wanita yang rahasia lagi ya. Sebab, buah-buahan dan sayur-sayuran faktanya kaya akan kandungan antioksidan dan mineral. Dan tahukah Anda, dengan mengonsumsi keduanya secara rutin ternyata dapat memperlambat— hingga bahkan menumpas habis— virus HPV yang kemungkinan bersarang di dalam tubuh Anda. Ayo, jangan cuma makan junk food melulu ya! (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE