Ikuti Tips Hilangkan Rasa Kantuk di Jam Kantor! | Breaktime
Ikuti Tips Hilangkan Rasa Kantuk di Jam Kantor!
26.11.2016

Apa yang biasanya terjadi ketika Anda terlalu mengantuk di jam kantor, B’timers? Tentu sangat mustahil untuk menyelesaikan tugas yang ada. Sebaliknya sungguh mudahnya untuk menyerah dan memejamkan mata selama beberapa saat. Namun jika ada begitu banyak pekerjaan yang harus Anda selesaikan, Anda harus memastikan rasa kantuk itu pergi. Nah, ini tips hilangkan rasa kantuk di jam kantor, B’timers!

Ikuti Tips Hilangkan Rasa Kantuk di Jam Kantor! | Breaktime
Tak perlu memaksakan diri, tidur sianglah jika mengantuk

Ambil waktu sejenak untuk tidur siang

Daripada memaksakan diri Anda untuk tetap terjaga dan menyelesaikan proyek, hasilnya tentu tak akan sempurna. Lebih baik meluangkan waktu sejenak untuk tidur siang. Rasa kantuk yang datang menyerang adalah cara tubuh mengatakan ini saatnya untuk istirahat. Setelah itu Anda bisa bekerja kembali.

Selesaikanlah tugas lain terlebih dahulu

Bisa jadi rasa kantuk yang datang ini merupakan tanda bahwa Anda merasa bosan dengan yang sedang dilakukan saat ini, B’timers. Nah, cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mengusir kantuk ketika jam kerja adalah dengan memberikan otak rangsangan lain dari tugas baru yang berbeda.

Lakukan beberapa jenis gerakan ringan

Melakukan beberapa gerakan peregangan atau berdiri serta melangkahkan kaki berjalan di sekitar meja kerja akan membuat otak kembali terjaga, lho. Alihkan pandangan mata untuk menjauh dari komputer untuk sementara waktu. Carilah ruangan terbuka dan nikmati udara segar selama beberapa jenak.

Ikuti Tips Hilangkan Rasa Kantuk di Jam Kantor! | Breaktime
Selain cuci muka, menggosok gigi dapat mengusir kantuk

Gosok gigi dengan pasta gigi peppermint

Tahukah Anda jika rasa dan aroma dari peppermint dapat merangsang otak untuk terjaga, B’timers? Ya, selain mencuci muka, Anda bisa memaksimalkan waktu dengan sekalogus menggosok gigi. Peppermint memiliki kemampuan spesial yang dapat membuat Anda tetap terjaga dari serangan kantuk.

Luangkan waktu menikmati secangkir kopi

Well, tentu saja tidak ada yang akan mengalahkan secangkir kopi untuk mengusir rasa kantuk Anda, lho. Jika kantuk sudah tak tertahankan lagi, sementara tugas Anda masih menumpuk dan mustahil ditinggal, melangkahlah ke café terdekat dan pesanlah secangkir kopi kesukaan. Nikmati aromanya.

Nah, untuk Anda yang tetap tidak mampu mengusir rasa kantuk di jam kantor, ada baiknya mencari satu camilan yang bisa menjaga mata Anda tetap terjaga, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE