Hubungan Minum Kopi dengan Kesehatan Jantung | Breaktime
Hubungan Minum Kopi dengan Kesehatan Jantung Anda
05.10.2016

Ada kabar baik untuk Anda yang suka minum kopi setiap hari, nih, B’timers. Mengonsumsi sejumlah kopi bisa membantu menurunkan risiko penyumbatan arteri yang bisa menyebabkan serangan jantung. Hasil ini ditujukkan oleh penelitian terbaru. Dan apa hubungan minum kopi dengan kesehatan jantung Anda, yuk, simak alasannya berikut ini, B’timers!

Hubungan Minum Kopi dengan Kesehatan Jantung | Breaktime
Kopi di pagi hari bisa tambah semangat kerja, lho

Minum kopi dengan kesehatan jantung

Dari penelitian di Korea, ditemukan bahwa orang yang minum setidaknya 3 – 5 cangkir kopi dalam sehari memiliki risiko lebih rendah mengalami endapan kalsium di arteri koroner mereka. Dan penyumbatan ini yang mengakibatkan timbulnya penyakit jantung, B’timers. Menurut Dr Eliseo Guallar, ahli epidemiologi di John Hopkins University Bloomberg School of Public, Baltimore menegaskan, hal ini  hanya berlaku jika Anda meminum satu cangkir kopi saja.

Penelitian lain juga menghubungkan konsumsi kopi secara rutin dengan rendahnya risiko dari penyakit jantung. Dan salah satu alasan hubungan minum kopi dengan kesehatan jantung Anda adalah minuman mengandung kafein yang dapat menstabilkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, ternyata tetap tidak akan memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh Anda, B’timers.

Baca juga : KEBUTUHAN TIDUR SIANG UNTUK SISWA? INI FAKTANYA!

Hubungan Minum Kopi dengan Kesehatan Jantung | Breaktime
Sambil santai minum kopi? Nikmat, kan, B’timers?

3 hingga 5 cangkir kopi jauhkan dokter

Mereka yang minum kopi antara 3 – 5 cangkir kopi sehari memiliki kalsium sekitar 40 % lebih sedikit di dalam arteri mereka. Well, meskipun belum terbukti hubungan minum kopi dengan kadar kalsium yang sedikit, serta kecilnya risiko penyakit jantung, bagi seseorang yang minum kopi setiap harinya, kopi tak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan. Ya, kopi juga adalah sumber semangat dan mood positif.

Sudah tahu hubungan minum kopi dengan kesehatan jantung Anda, kan? Nah, sudah minum kopi hari ini, B’timers? (NO)

Share This Article