Houseplants Sekadar Hiasan? Ini Bukti Ilmiahnya! | Breaktime
Houseplants Sekadar Hiasan? Ini Bukti Ilmiahnya!
24.03.2017

Anda lebih menyukai tinggal dan menghabiskan waktu di dalam ruangan demi untuk menghindari dari serangan polusi udara yang menyesakkan, B’timers? Well, banyak orang yang menganggap pilihan satu ini adalah yang terbaik. Padahal ternyata hal tersebut tidak cukup membantu Anda, lho.

Tapi jangan khawatir, B’timers, karena ada satu langkah yang bisa memperbaiki gangguan tersebut, lho. Caranya? Tambahkan tanaman hias ke dalam ruangan. Selain untuk meningkatkan nilai estetis dekorasi ruangan, tanaman hias juga meningkatkan kualitas udara yang segar di dalam ruangan.

Houseplants Sekadar Hiasan? Ini Bukti Ilmiahnya! | Breaktime
Tak hanya bikin cantik, tanaman bantu segarkan udara

Namun jangan memasukkan tanaman secara sembarangan jika tidak ingin keracunan oksigen, B’timers! Di bawah ini adalah beberapa jenis tanaman hias yang bisa membantu meningkatkan kesehatan Anda di rumah atau kantor!

Baca juga : JADIKAN RUMAH LEBIH SEGAR DENGAN 6 TANAMAN INI, APA SAJA?

Yang pertama adalah Lady Palm yang dianggap sebagai houseplant terbaik. Tanaman jenis ini tak hanya membutuhkan perawatan yang sedikit, namunnjuga dapat membantu menyingkirkan hama yang ada di dalam rumah Anda, B’timers. Sama halnya seperti tanaman Aloe Vera yang lebih kita kenal sebagai Lidah Buaya. Tidak ribet merawat kedua tanaman ini.

Houseplants Sekadar Hiasan? Ini Bukti Ilmiahnya! | Breaktime
Pilih tanaman yang aman bagi hewan peliharaan, ya?

Jika Anda mencari tanaman yang bisa memunculkan kesan menggemaskan di dalam ruangan, pilih saja Areca Palm, B’timers. Jenis satu ini sangat efektif untuk menyingkirkan racun yang ada di udara di dalam ruangan Anda. Tak kalah efektifnya, ada Spider Plant yang sudah sejak lama dipercaya sebagai tamanan pembersih udara. Bahkan tanaman ini terbukti aman untuk hewan peliharaan di rumah, lho.

Baca juga : RAGAM AKSESORI UNIK DAN CANTIK DARI TANAMAN

Rubber Plant adalah tanaman khusus yang bisa berfungsi menghilangkan formaldehida dari udara yang terdapat di dalam ruangan. Selanjutnya ada tanaman yang memiliki nama Golden Pothos, B’timers. Ini adalah pilihan terbaik untuk membantu menyegarkan udara di luar ruangan seperti garasi serta taman. Keduanya ampuh untuk menyingkirkan udara kotor akibat asap knalpot kendaraan bermotor.

Houseplants Sekadar Hiasan? Ini Bukti Ilmiahnya! | Breaktime
Ruang tamu dengan warna hijau alami bikin makin betah

Pilihan lain yang tak kalah indah serta kaya akan manfaatnya adalah Janet Craig. Eits, ini bukanlah nama seorang wanita cantik, lho, B’timers! Houseplant satu ini dapat membantu menyegarkan kembali udara di dalam ruangan dengan cara menghilangkan trichloroethylene. Sementara untuk Chrysanthemum bisa menjadi teman yang sempurna untuk Anda yang sering menggunakan lem, cat, plastik serta deterjen.

Baca juga : KENALI TANAMAN YANG JADI BUMBU DASAR MASAKAN ITALIA

Ficus Alii adalah tanaman lain yang sangat efektif untuk menyingkirkan hama dengan cara memurnikan oksigen di dalam ruangan, B’timers. Untuk Anda yang mencintai keindahan dan kedewasaan, Peace Lily adalah pilihan terbaik. Tanaman cantik dengan warna putih ini bisa menghilangkan bau alkohol, aseton, trichloroethylene, benzene dan juga formaldehida yang ada di dalam ruangan.

Houseplants Sekadar Hiasan? Ini Bukti Ilmiahnya! | Breaktime
Terlalu sibuk? Pilih tanaman kecil dan mudah perawatannya

Menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan, ada banyak manfaat bagi kesehatan yang diberi oleh tanaman hias, lho, B’timers. Salah satunya, seperti yang diungkapkan di dalam penelitian oleh American Society of Horticultural Science, mengungkapkan bahwa, tanaman hias terbuktisangat efektif membantu mengurangi polusi udara yang ada di dalam ruangan sekaligus memberikan oksigen bersih, B’timers.

Untuk Anda yang merupakan penderita gangguan pernapasan atau asma, memiliki tanaman hias dalam ruangan bisa sangat membantu. Keberadaan tanaman hias di dalam ruangan bisa membantu mengatur tingkat kelembaban udara dan menghilangkan virus atau bakteri yang menjadi pemicu timbulnya asma pada seseorang.

So, masih malas untuk menambahkan tanaman hias di dalam ruangan karena enggan merawatnya, nih, B’timers? Ingatlah semua manfaat bagi kesehatan yang ditawarkan oleh tanaman hias selain membantu menyegarkan pengelihatan Anda. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE