Hmm, Topi Dapat Sebabkan Kebotakan? Ini Tipsnya! | Breaktime
Hmm, Topi Dapat Sebabkan Kebotakan? Ini Tipsnya!
14.09.2016

Anda percaya mengenakan topi bisa menyebabkan kebotakan permanen pada pria, B’timers? Hmm, ini berarti Anda termakan mitos. Karena para ahli kesehatan rambut dan kecantikan setuju, jika topi tidak mampu membuat Anda kehilangan rambut. Nah, lalu bagaimana jika ternyata benar topi bisa sebabkan kebotakan? Ini tips atasi kebotakan karena mengenakan topi, B’timers!

Hmm, Topi Dapat Sebabkan Kebotakan? Ini Tipsnya! | Breaktime
Topi bisa melindungi rambut dari sinar matahari

Hubungan memakai topi dengan kebotakan

Mengenakan topi terlalu sering dapat menyebabkan kebotakan permanen? Hmm, benarkah, B’timers? Well, ketika Anda melepas dan mengganti topi, seringkali hal ini semakin memperburuk kondisi rambut halus yang memang sudah menipis. Apalagi jika Anda mengenakan topi yang terlalu ketat.

Topi bukan penyebab utama dari kebotakan

Ya, sebagian besar ahli menyetujui, topi bukan penyebab utama penipisan rambut maupun kebotakan, B’timers. Alasan di balik terjadinya kebotakan, adalah ketika Anda mengenakan topi yang sangat ketat. Ini berpotensi memotong sirkulasi di kulit kepala dan mengakibatkan menipisnya folikel ambut.

Baca juga : INI RAHASIA MEMBERSIHKAN WAJAH DENGAN BENAR

Hmm, Topi Dapat Sebabkan Kebotakan? Ini Tipsnya! | Breaktime
Pijat kulit kepala dengan minyak herbal, B’timers

Cara atasi kebotakan pada pria karena topi

Well, meskipun memakai topi tidak berhubungan dengan kebotakan permanen pada pria, tapi jika Anda memakai topi setiap hari, maka janganlah heran apabila mulai terlihat penipisan pada rambut, B’timers. Nah, tips atasi kebotakan karena mengenakan topi adalah dengan mengurangi intensitas mengenakan topi. Atau kenakan topi yang tidak terlalu ketat. Selain itu, gunakan produk rambut yang cocok.

Setidaknya luangkan waktu untuk mencuci rambut secara rutin. Dan hindari langsung mengenakan topi ketika rembut masih basah. Selain itu, sesekali biarkan rambut bernapas dengan tidak Anda tutupi oleh topi, B’timers. Jika perlu, gunakan minyak rambut untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi di rambut Anda. Hindari juga memakai topi ketika Anda berkeringat, lho, B’timers.

So, dengan tips atasi kebotakan karena mengenakan topi, Anda tidak perlu cemas lagi kehilangan rasa percaya diri, B’timers! (NO)

Share This Article