HIV AIDS; Inilah Penyebab HIV | Breaktime
HIV AIDS; Inilah Penyebab HIV
11.12.2016

HIV AIDS. Nama itu hingga sekarang merupakan salah satu momok terbesar yang tidak akan ingin Anda dengar ketika dokter mendiagnosa penyakit yang Anda derita. AIDS adalah penyakit yang disebabkan oleh virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Dengan melemahnya imunitas seseorang, ia akan semakin rawan terkena berbagai macam komplikasi penyakit dan infeksi, bahkan dari virus penyakit selemah apapun. Apa sajakah penyebab HIV?

Baca juga : JENIS MAKANAN PANTANGAN UNTUK PENDERITA HIV AIDS

Penyebab HIV cukup beragam, walaupun media penyebarannya adalah melalui cairan tubuh. Akan tetapi, perlu Anda ketahui sebelumnya bahwasebenarnya virus HIV adalah virus yang cukup rentan dan tidak dapat bertahan di luar tubuh manusia dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, virus HIV tidak dapat menular melalui air liur, keringat ataupun melalui urine. Virus HIV juga tidak dapat menular melalui sentuhan kulit sehingga diskriminasi dan pengasingan terhadap penyandang HIV adalah hal yang kuno dan sangat tidak diperlukan. 

HIV AIDS; Inilah Penyebab HIV | Breaktime
Keringat, air mata, liur tidak menularkan HIV

Media penyebaran virus HIV adalah melalui cairan ASI, cairan sperma, cairan vagina, cairan anus, dan darah. Seorang ibu penyandang HIV dapat menularkan virus tersebut kepada anaknya saat menyusui. Virus HIV juga mengintai Anda yang memiliki kehidupan seks bebas yang tidak menggunakan alat pengaman atau menggunakan alat pengaman seks secara bergantian. Selain itu, Anda juga memiliki resiko terkena virus HIV jika Anda menerima transfusi darah dari orang yang positif mengidap HIV. Penularan HIV juga kerap terjadi melalui media jarum suntik.

Demikianlah faktor-faktor penyebab hiv. Jagalah gaya hidup Anda dan jauhi gaya hidup pergaulan bebas. Walaupun begitu, jika Anda memiliki teman atau kerabat yang memiliki penyakit HIV, B’Timers tidak perlu menghakimi mereka ya? Justru Anda harus memberikan dukungan agar mereka memiliki semangat yang tinggi untuk hidup. (DKP)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE