Hindari Ini Jika Mau Sukses Turunkan Berat Badan | Breaktime
Hindari Ini Jika Mau Sukses Turunkan Berat Badan
20.03.2017

Tahukah Anda jika ternyata cara untuk menurunkan berat badan di usia 20 dan 40 tahun sama sekali berbeda, B’timers? Well, alasannya tak hanya karena metabolisme tubuh Anda yang semakin lambat, namun ternyata ada begitu banyak penyebab yang membuat berat badan seseorang bertambah. Hal satu inilah yang menyebabkan tips untuk masing-masing orang menurunkan berat badanya berbeda dengan yang lain, B’timers.

Nah, untuk menjaga berat badan agar tetap seimbang, kunci yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan perubahan kebiasaan hidup yang tidak sehat, B’timers. Ternyata beberapa alasan di bawah ini yang membuat proses menurunkan berat badan Anda sulit di usia 20 tahun, 30 tahun dan 40 tahun. Apa sajakah penyebabnya, B’timers? Here we go!

Baca juga : WARNA DARAH HAID DAN MAKNANYA DI DALAM KESEHATAN

Pada usia 20 tahun, kita seolah mendapatkan kebebasan dalam mencicipi setiap masakan yang ada di setiap restoran ataupun café terbaru di kota. Padahal kita tidak mengetahui dengan pasti, jika minyak dan bahan yang digunakan untuk mengolah daging ayam Anda benar-benar sehat.

Hindari Ini Jika Mau Sukses Turunkan Berat Badan | Breaktime
Burger vegetarian tak berarti membantu berat badan turun, lho

Diet rendah kalori dan gaya elimination diet memang dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Namun yang tidak banyak diketahui adalah, cara seperti ini tidak memberikan hasil dalam jangka panjang, B’timers.

Well, memang tak sedikit wanita yang mencoba menerapkan pola hidup vegetarian untuk menurunkan berat badan mereka. Namun sayangnya mereka tak menjalankan gaya hidup yang satu ini dengan sehat, lho, B’timers. Pizza vegetarian, smoothie vegetarian atau burger vegetarian tidak sepenuhnya sehat!

Baca juga : INI TIPS PROGRAM DIET SEHAT TURUNKAN BERAT BADAN

Menginjak usia 30 tahun, Anda pun mulai lelah dengan cara hidup sehat demi menurunkan berat badan. Apalagi ditambah dengan keberadaan pasangan, anak-anak dan kesibukan yang menggunung dari tugas kantor ataupun pekerjaan rumah tangga. Bahkan Anda tidak memperhatikan pola tidur.

Seberapa sering Anda melewatkan jam makan hanya karena kesibukan, B’timers? Kesalahan inilah yang membuat berat badan Anda semakin sulit untuk dikendalikan setelah Anda memasuki usia ke 30 tahun. Anda mungkin mengira tidak makan bisa menurunkan berat badan, padahal ini sangat salah!

Hindari Ini Jika Mau Sukses Turunkan Berat Badan | Breaktime
Memiliki anak tak berarti Anda harus mengurung diri di rumah

Tidak memiliki cukup waktu pergi ke luar rumah sekedar melakukan latihan fisik ringan yang sederhana adalah kesalahan selanjutnya yang seringkali dilakukan anita pada usia 30 tahun, B’timers. Hal ini karena mereka telah disibukkan dengan pekerjaan dan anak-anak.

Baca juga : TIPS ANEH TURUNKAN BERAT BADAN DI SELURUH DUNIA!

Yang menjadi alasan terbesar dalam menjaga berat badan tetap seimbang adalah saat tubuh kehilangan kemampuannya untuk bermetabolisme. Artinya di sini, adalah Anda mengonsumsi makanan dalam porsi yang sama, tapi berat bertambah. Ini akan terjadi di saat wanita menginjak usia ke 40 tahun.

Hindari Ini Jika Mau Sukses Turunkan Berat Badan | Breaktime
Jadikan anak-anak teman untuk berolahraga secara rutin

Hal selanjutnya yang membuat Anda kesulitan untuk menurunkan berat badan di usia ke 40 tahun yaitu, di saat Anda tidak mengikuti rutinitas menyehatkan, B’timers. Semakin bertambanya usia Anda, tubuh akan kehilangan kemampuan metabolismenya. So, usahakan untuk berolahraga secara rutin.

Anda mungkin memiliki bentuk tubuh yang rata dan langsing sebelum menginjak usia ke 40 tahun, tanpa perlu melakukan olahraga berat. Namun hal itu akan berubah setelah usia 40 tahun, B’timers. Alasannya adalah menurunnya estrogen dan progesteron membuat lemak menumpuk di perut Anda.! (NO)

Share This Article