Hilangkan Kebiasaan Mendengkur dengan Tips Ini! | Breaktime
Hilangkan Kebiasaan Mendengkur dengan Tips Ini!
22.12.2016

Memiliki kebiasaan mendengkur memang sangat mengganggu, B’timers. Mungkin bukan Anda, namun orang lain yang tidur di dekat Anda yang lebih merasakan gangguan tersebut. Jangan khawatir, karena sebenarnya kebiasaan satu ini dapat diatasi, kok. Yuk, intip tips menghilangkan kebiasaan mendengkur berikut ini, B’timers!

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur dengan Tips Ini! | Breaktime
Wanita pun tak lepas dari kebiasaan mendengkur

Tahukah Anda jika ternyata posisi tidur dapat mempengaruhi kebiasan mendengkur seseorang? Posisi  yang rentan untuk orang dengan kebiasaan mendengkur adalah tidur terlentang. So, apabila Anda ingin mengatasinya, usahakan untuk mengubah posisi tidur miring, B’timers.

Kebiasaan yang juga merupakan penyebab utama dari Anda mendengkur adalah merokok. Ini karena dengan merokok, kesehatan jantung serta paru-paru akan terganggu, sehingga menyebabkan radang saluran pernapasan. Nah, berhentilah merokok jika tak ingin mendengkur.

Baca juga : MINDER GIGI KUNING? INI TIPS MEMUTIHKAN GIGI!

Untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur selanjutnya, sebaiknya perhatikanlah berat badan Anda, B’timers. Karena mereka yang memiliki berat badan berlebih, lebih cenderung untuk mendengkur saat tidur. Atasi masalah ini dengan rutim melakukan olahraga setiap hari, ya?

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur dengan Tips Ini! | Breaktime
Jaga berat badan untuk kurangi risiko mendengkur

Dan tahukah Anda jika ternyata kualitas udara dalam kamar juga mempengaruhi kebiasaan seseorang untuk mendengkur, B’timers? Udara yang terlalu kering akan mengakibatkan dengkuran makin parah. Jadi usahakan untuk lebih memperhatikan kondisi udara di kamar tidur.

Senam tenggorokan juga efektif membantu mengatasi kebiasaan mendengkur, lho. Pertama buka mulut Anda selebar mungkin dan regangkan rahang ke satu sisi. Tahan posisi tersebut selama 30 detik. Ulangi gerakan yang sama pada sisi lain. Lakukan juga dengan menjulurkan lidah.

Nah, dengan tips menghilangkan kebiasaan mendengkur, Anda tidak lagi mengganggu pasangan setiap kali jam tidur, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE