Ini 10 Bahaya Rokok Selain Menyerang Paru-paru! | Breaktime
Hiii! Ini 10 Bahaya Rokok Selain Menyerang Paru-paru!
15.06.2016

Dari penelitian pada tahun 1964, Amerika Serikat menegaskan bahwa merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru. Namun setelah 50 tahun kemudian, ternyata semakin banyak yang merokok. Padahal produk olahan dari tembakau ini tidak hanya berbahaya bagi paru-paru, lho! Berikut 10 bahaya rokok selain menyerang paru-paru Anda, B’timers!

Menjadi buta

Anda tahu, merokok tidak akan memberikan manfaat baik untuk kesehatan mata, B’timers. Merokok meningkatkan resiko yang berkaitan dengan degenerasi makula, atau penyebab utama kebutaan.

Diabetes tipe 2

Merokok meningkatkan kontribusi untuk penyakit diabetes tipe 2, juga meningkatkan resiko komplikasi termasuk aliran darah yang buruk ke lutut hingga kaki.

Disfungsi ereksi

Kemampuan seksual seorang pria sangat terpengaruh ketika mereka merokok, B’timers. Tembakau dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah di seluruh tubuh, termasuk ke penis.

Kehamilan ektopik

Komplikasi reproduksi yang mengancam jiwa pada wanita lebih mungkin terjadi pada mereka yang merokok. Ini terjadi ketika terjadi pembuahan di tempat lain selain rahim.

Hip fractures

Perokok akan kehilangan kepadatan tulang jauh lebih cepat daripada yang tidak merokok. Merokok akan menempatkan Anda pada resiko pengeroposan tulang di area pinggul.

Ini 10 Bahaya Rokok Selain Menyerang Paru-paru! | Breaktime
Tulang keropos pun menghantui Anda perokok!

Kanker kolorektal

Salah satu dari 10 bahaya rokok selain menyerang paru-paru adalah kanker kolorektal yang terbentuk di usus, usus besar atau rectum Anda, B’timers.

Radang sendi

Penyakit peradangan kronis lebih sering terjadi pada wanita. Dan radang sendi perokok biasanya mempengaruhi sendi di tangan dan kaki. Ini biasanya disertai pembengkakan.

Bibir sumbing

Cacat bawaan lahir, biasanya terjadi di bagian wajah, yaitu ketika bibir atau mulut bay tidak berkembang sempurna selama kehamilan. Ibu hamil yang merokok cenderung melahirkan bayi cacat.

Masalah kesuburan

Nah, bagi para calon ibu, percayalah bahwa merokok dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk hamil, lho, B’timers. Rokok memang dapat menyebabkan penurunan kesuburan pada wanita.

Penyakit gusi

Dan ini ke-10 bahaya rokok selain menyerang paru-paru, B’timers. Yaitu meningkatkan resiko Anda mendapatkan infeksi pada gusi yang akan menghancurkan tulang gigi. Hiii! (NO)

Share This Article