Hiii! 5 Penyakit Dari Planet Luar Mengancam Bumi | Breaktime
Hiii! 5 Penyakit Dari Planet Luar Mengancam Bumi!
11.02.2017

Pernah membayangkan jika ternyata penyakit yang ada di permukaan bumi ini berasal dari luarangkasa, B’timers? Nah, setidaknya 5 penyakit di bawah ini diduga datang dari planet lain yang terbawa material asing yang melintasi orbit planet bumi. Wah, penyakit apa saja yang kemungkinan berasal dari planet luarini, ya, B’timers? Penasaran?Check this out!

Hiii! 5 Penyakit Dari Planet Luar Mengancam Bumi | Breaktime
Virus sapi gila bisa menulari manusia melalui daging terinfeksi

Bovine spongiform encephalopathy atau yang lebih akrab dengan sebutan penyakit sapi gila merupakan salah satu penyakit yang sanggup memusnahkan industri peternakan. Yang membuat penyakit ini makin mengerikan adalah karena dapat menular kepada manusia. Orang yang mengonsumsi daging terinfeksi bahkan berisiko mengalami gangguan daya ingat seperti demensia hingga kematian, lho, B’timers.

Menurut penelitian yang baru-baru ini dilakukan, mikroba pemakan otak yang ditemukan dalam daging terinfeksi diduga datang dari sebuah komet yang melintas. Struktur kimia serupa dengan mikroba yang ada di dalam daging terinfeksi juga ditemukan di batuan es debu angkasa yang kebetulan terlepas saat melintasi orbit bumi karena tarikan gravitasi.

Beberapa tahun yang lalu kita mendapatkan berita mengerikan tentang penyebaran virus yang tak kalah mengerikannya, B’timers. Masih ingatkah Anda dengan virus ebola yang menyebabkan kematian ribuan orang? Begitu mengerikannya penyakit yang disebabkan oleh ebola, diungkapkan jika penderitaan orang karena ebola jauh lebih jahat dibandingkan dengan kematian yang datang, lho, B’timers.

Dan dunia kembali dikejutkan oleh teori terbaru yang mengungkapkan, jika virus ebola datang ke bumi setelah terjadi benturan meteor dengan bumi. Teori yang cukupmengejutkan tersebut diungkapkan oleh Ashley Dale dari Bristol University di Inggris. Menurutnya virus yang datang dari planet lain ini sempat beradaptasi dengan kondisi planet bumi sebelum akhirnya menemukan semang yang cocok.

Hiii! 5 Penyakit Dari Planet Luar Mengancam Bumi | Breaktime
Cek darah berfungsi untuk mengetahui penularan virus, B’timers

Penyebaran virus zika tak kalah membuat penduduk bumi kembali terguncang. Bagaimana tidak, karena virus yang satu ini dapat membuat kelahiran bayi cacat jika sang ibu terserang, B’timers. Mikroba yang memiliki kemampuan bermutasi setelah menyerap DNA asing ini ditemukan di beberapa negara tropis. Dan jumlah korbannya pun tak sedikit, lho, B’timers.

Berdasarkan penelitian dari University of Buckingham, virus yang bisa menyebar melalui kontak seks ini  terbawa ke bumi karena melintasnya debu angkasa. Para peneliti memiliki dugaan, bahwa virus zika ini menggunakan gen dari luar bumi demi untuk memperkuat dirinya. Virus-virus yang bermutasi tanpa ada kendali dari zika bisa mengancam keberlangsungan hidup manusia.

Severe acute respiratory virus atau SARS pertama kali memunculkan dirinya di China pada tahun 2002. Dan mulai sejak itu, virus mematikan ini menyebar ke seluruh dunia. Tetapi meskipun cukup mematikan, virus ini dapat segera dikendalikan, B’timers. Karena kemunculannya yang terbilang mendadak, peneliti mulai mencari tahu kemungkinan asal dari virus SARS.

Ilmuwan dari Cardiff Centre of Astrobiology menduga bahwa SARS datang karena melintasnya debu angkasa hingga menembus atmosfer bumi dan akhirnya mendarat di bagian timur Himalaya. Nah, dari titik itulah penyebaran virus SARS dimulai, B’timers. SARS mulai menyerang penduduk lokal. Dan karena mereka tak memiliki kekebalan menangkal virus alien, maka penyebaran semakin meluas.

Namun dari semua penyakit di atas, virus HIV masih berada di puncak peringkat penyakit yang paling mematikan di dunia hingga saat ini, B’timers. HIV atau human immunodeficiency virus memang begitu mengerikan. Selain menyebabkan penderitanya kehilangan daya tahan tubuh secara perlahan hingga akhirnya kematian menjemput, HIV dapat menular dengan banyak cara, B’timers.

Profesor Chandra Wickramasinghe dari Buckingham Centre for Astrobiology di Inggris menduga bahwa virus HIV adalah makhluk asing yang datang dari planet lain, B’timers. Menurut para peneliti, virus yang paling berbahaya tak mungkin berasal dari bumi. HIV dikenal sebagai virus yang paling pendiam dengan ancaman yang paling mengerikan.

Wow, percayakah Anda jika virus-virus pembawa penyakit di atas datang dari planet luar, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE